Nadin-Amizah.jpg

Daftar Penyanyi dan Podcaster Perempuan Teratas di Spotify Indonesia

oleh: galih Entertainment Wednesday, 10 March 2021 10:00 a.m.


Mancode - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2021, Spotify merilis deretan penyanyi serta podcaster perempuan yang lagu dan kontennya paling banyak diputar di Spotify Indonesia.

Deretan teratas ini dirangkum berdasarkan data Spotify periode 1 Januari - 22 Februari. Penyanyi muda yang tengah naik daun, Nadin Amizah berada di posisi kedua, persis setelah Ariana Grande yang berada di posisi 1, dengan lebih dari 62 juta streams di Spotify.

Penyanyi perempuan Indonesia lainnya yang menjadi favorit para pendengar di Indonesia, seperti NIKI, Raisa, Rossa, dan Happy Asmara juga masuk dalam daftar 10 teratas. Di jajaran podcast, Rintik Sedu, Podcastery Jurnalrisa, dan Suara Puan berada di jajaran 5 podcaster perempuan yang paling banyak didengar di Indonesia.


Berikut daftar lengkap penyanyi yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia periode 1 Januari hingga 22 Februari 2021:

1. Ariana Grande - Diputar lebih dari 71 juta kali.

Pada 5 November 2018, lagunya yang berjudul “Thank U, Next” berhasil memecahkan rekor streaming terbanyak yang pernah ada untuk sebuah lagu dalam satu hari oleh penyanyi wanita di Spotify. Saat itu, total streaming mencapai 8,19 juta secara global dan terus memecahkan rekor baru hingga 9 November dengan total 9,6 juta streaming. Dengarkan album terbaru Ariana Grande “Positions (Deluxe)”.

2. Nadin Amizah - Diputar lebih dari 62 juta kali.

Album terbaru Nadin berjudul “Selamat Ulang Tahun” mencapai 5 juta streaming hanya dalam kurun waktu dua minggu sejak diluncurkan. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk Nadin Amizah.

3. BLACKPINK - Diputar lebih dari 51 juta kali.

Baru-baru ini, BLACKPINK berhasil memenangkan sejumlah penghargaan di ajang GAON Chart Music Awards 2021, acara penghargaan musik besar yang diadakan setiap tahun di Korea Selatan oleh Gaon Music Chart.

4. Taylor Swift - Diputar lebih dari 42 juta kali.

Album kejutan dari Taylor Swift yang ke delapan, Folklore, telah sukses memecahkan beberapa rekor chart di minggu pertama penjualannya. Di Spotify, album ini mencatat jumlah streaming mencapai 80,6 juta kali dalam satu hari, angka tertinggi untuk seorang penyanyi perempuan.

5. Sia - Diputar lebih dari 30 juta kali.

6. NIKI - Diputar lebih dari 29 juta kali.

7. Raisa - Diputar lebih dari 27 kali.

8. Billie Eilish - Diputar lebih dari 23 juta kali.

9. Rossa - Diputar lebih dari 22 juta kali.

10. Happy Asmara - Diputar lebih dari 20 juta kali.

Sementara, berikut daftar podcaster perempuan teratas di Spotify Indonesia periode 1 Januari - 22 Februari 2021:

1. Rintik Sedu

Podcast Eksklusif Spotify Rintik Sedu merupakan narasi kisah cinta melankolis oleh novelis asal Jakarta, Nadhifa Allya Tsana. Sebagai seorang penulis dan storyteller yang sukses, Nadhifa membawa kecintaannya pada kata-kata ke dalam podcast buatannya.

2. Podcastery Jurnalrisa

Podcast Jurnalrisa menyuguhkan cerita horor, mitos, dan misteri indonesia. Podcast ini dipandu oleh Risa Saraswati yang populer berkat salah satu novel horor terseram di Indonesia karangannya, Danur, serta kekuatan supernatural yang ia miliki. Dalam podcast ini Risa berbagi cerita seram dari pengalaman pribadi para tim dan ‘bintang tamu’ spesial.

3. Suara Puan

Suara Puan digagas oleh Stefany, seorang penulis dari Jakarta yang menyuguhkan kata-kata motivasional dan puisi di Instagram (Kata Puan) sebelum ia berkenalan dengan dunia podcast.

4. Story March

Story March dipandu seorang kreator muda perempuan, Indri Prihatini, di mana ia membagikan refleksi diri dan mendorong para pendengarnya untuk menikmati perjalanan hidup sebagai seorang manusia.

5. Podcast Fitrop

Podcast Fitrop, sebuah Podcast Eksklusif Spotify, merupakan acara podcast yang diperuntukkan bagi siapa saja yang mencari cerita lucu dan tak terduga. Fitri Tropica selaku pemandu acara mendeskripsikan podcast-nya sebagai tempat yang sempurna bagi para pendengar yang sedang melakukan pekerjaan rumah atau mengasuh bayi.

Baca Juga: Ghaniyya Ghazi Suguhkan Pop Dansa 1980-an di Single “Pretty Gold”

Baca Juga: Aldiv Sukses Rilis Single Ke-2 Tuhan Kirimkan Hatimu

Baca Juga: Adiva Rilis Single ‘Tak Lagi Sendiri’ dengan Nuansa 1990-an




Share To


galih

galih

March 10, 2021, 10 a.m.


tags : Spotify Indonesia Spotify Entertainment Penyanyi Perempuan Podcaster Perempuan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE