image default

Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

oleh: emil Life Style Tuesday, 21 May 2019 11:00 a.m.


Tidak bisa dipungkiri, rasa lapar kerap muncul selepas mancoders berolahraga. Baik itu sekadar bermain futsal dengan rekan-rekan kantor atau mengolah fisik di gym. Hal ini sebenarnya dimaklumi mengingat olahraga membakar kalori di tubuh mancoders menghabiskan glikogen sehingga memicu nafsu makan. Tapi bila kalian ingin menjaga bobot tubuh, mancoders harus memilih, kira-kira makanan apa saja yang baik dikonsumi pasca-berolahraga.

Rasa lapar ini sebenarnya bisa ditekan usai berolahraga. Tapi, hal ini tidak disarankan karena dapat memicu hormon di tubuh mancoders yang akan membuat kalian ingin makan lebih banyak lagi setelah sampai di rumah. Karena itulah, Mancode membantu kalian untuk memilih makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, agar mancoders tidak makan secara berlebihan. Sebagaimana dilansir dari fashionbeans.com (30/1/2019), berikut ini daftar makanan tersebut:

  • Protein Bar

Gambar: (Kode 123RF: 12391916)

Camilan ini bagus untuk mancoders yang merasa butuh asupan usai lelah berolahraga. Pendiri Right Path Fitness, Keith McNiven menyatakan bahwa asupan yang terpenting adalah makanan tiga kali sehari dan camilan sehat. Karena itu protein bar bisa menjadi pilihan saat kalian lapar usai berolahraga.

“Untuk ‘suntikan’ energi di saat sesi berolahraga, protein bar bisa menjadi pilihan yang baik karena penuh protein dan karbohidrat. Tetap pastikan untuk memeriksa kadar gula dan lemaknya karena bila terlalu banyak, ini tidak membantu,” ucap McNiven.

  • Roti Tawar dengan Selai

Gambar: (Kode 123RF: 47863871)

Sebelum berangkat olahraga, ada baiknya jika mancoders menyiapkan bekal roti tawar yang dilengkapi selai. Usai berolahraga dan merasa lapar, kalian bisa mengonsumsinya karena roti tawar dengan selai memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kalian.

“Camilan ini memiliki kandungan indeks glikemik tinggi yang berarti makanan ini membantu pelepasan energi dengan cepat dan membantu mengganti cadangan glikogen usai berolahraga,” jelas ahli nutrisi di Fresh Fitness Food, Georgia Head.

  • Salmon

Gambar: (Kode 123RF: 11798528)

Mancoders suka mengonsumsi ikan? Maka makanan yang satu ini dapat kalian pilih saat lapar usai berolahraga. Karena daging ikan salmon memiliki kandungan gizi yang baik dan bisa memuaskan hasrat lapar kalian.

“Selain memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang melindungi jantung dan otak, salmon juga kaya akan protein, niasin, dan riboflavin yang membantu tubuh kalian mengubah makanan menjadi energi penting. Selain itu, (salmon-red) terkandung protein yang penting untuk (tubuh-red) usai olahraga,” kata ahli nutrisi dan pelatih di Freeletics, David Wiener.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 11:19 a.m.


tags : Makanan Setelah Berolahraga Makanan Sehat olahraga


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 1 April 2020 10:00 a.m.

Lima Hits Marvin Gaye Terbaik Sepanjang Masa

Shopping 1 April 2020 10:00 a.m.

Solusi Shopee Selama Karantina Virus Corona

History 1 April 2020 9:00 a.m.

Mengenal Berbagai Sejarah April Mop