SuiSei.jpg

Curahan Hati Suisei dalam “Hopeless Romantic 2”

oleh: galih Entertainment Thursday, 12 August 2021 15:00 p.m.


Mancode - Setelah berhasil merilis album perdananya tiga tahun lalu, "Hopeless Romantic", Suisei kembali menghadirkan kisah lanjutan perjalanan cintanya dalam "Hopeless Romantic 2".

Album kedua dari penyanyi asal asal Jakarta ini memang terinspirasi dari album pertamanya dengan judul sama, "Hopeless Romantic". Bedanya album ini menceritakan tentang kelanjutan perjalanan romantis Suisei selama tiga tahun terakhir sejak album pertama rilis.

“Nggak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 membuat gue sedikit terhambat dalam proses kreatifnya, tapi gue berhasil ngelewatin itu setelah gue lihat kembali hidup gue selama 3 tahun terakhir,” tutur SuiSei


Pada album ini, Suisei menunjukkan kelanjutan perasaannya dari album terdahulu dengan karya terbaiknya, terutama pada genre emo-rap. Mengingat album ini adalah sekuel dari album yang sukses membuat dia menjadi dirinya yang sekarang. Banyak hal terbaru terkait kemampuan bermusiknya yang ingin disajikan kepada para pendengarnya.

Album ini juga bisa dibilang menjadi cerminan diri dari Suisei. Seluruh perasaan yang dirasakan Suisei tertuang dalam lagu-lagu di album "Hopeless Romantic 2". Hal ini dilakukan karena terinspirasi dari musisi musisi Porter Robinson yang berhasil menyalurkan emosinya secara artistik. “Bagi gue, musik mempersilakan gw untuk menjadi dirinya sendiri,” ungkapnya.

Dalam penggarapannya, ada cerita unik di balik pembuatan album ini. Di mana ia gagal membeli beberapa beat yang umur lagunya sudah hampir 2-3 tahun untuk rilisan albumnya karena telah hilang dari YouTube. Sehingga akhirnya ia meminta bantuan kepada rekannya untuk memproduksi kembali beberapa track yang ada.

Suisei juga dibantu oleh sejumlah teman dan musisi lainnya. Di antaranya Oz the Oddz dari Bali, Yuandirty, Ramandhika, Andrew Daniel, boodles dari brokenboys, hingga Mystik salah satu temannya di Amerika Serikat.

Dengan dirilisnya Hopeless Romantic 2, Suisei berharap agar para pencinta musik mendengarkan curahan hati yang dituangkan album terbarunya tersebut. Lagu dalam album Hopeless Romantic 2 sudah bisa didengar di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Unjuk Kemampuan Bermusik, Marsha Lavinia Luncurkan “Fall For You”

Baca Juga: Keluh Kesah Kara Chenoa dalam EP Sunkissed

Baca Juga: 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia Awal Agustus 2021




Share To


galih

galih

Aug. 12, 2021, 3 p.m.


tags : Entertainment SuiSei Rilis Album Kedua Album Hopeless Romantic 2 Curahan Hati SuiSei SuiSei


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE