Crazy Rich Malang.jpg

Crazy Rich Malang: Dulu Jualan Keset, Kini Punya Jet Pribadi

oleh: galih Life Style Friday, 29 January 2021 10:00 a.m.


Mancode – Crazy Rich Malang. Ya, julukan tersebut sepertinya pantas disematkan pada Gilang Widya Permana. Namanya mendadak viral lantaran baru saja membeli pesawat jet pribadi buatan Amerika Serikat jenis Cessna Citation Latitude. Jet pribadi tersebut dikabarkan nilainya sangat fantastastis, yakni sekira Rp280 miliar. Lalu, siapa sebenarnya Gilang Widya Permana?

Gilang adalah pengusaha yang sukses. Di usianya yang baru menginjak 31 tahun, dia sudah bergelimang harta. Kesuksesannya tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Gilang selama ini berjuang dari nol.

Pria yang juga kenal sebagai Juragan 99 ini memulai usaha dari bisnis keset yang terbuat dari bahan perca yang dia beli secara kiloan di penjahit belakang Pasar Turi Surabaya. Dia belajar memproduksi keset sendiri, kemudian menjualnya ke pasar dan toko-toko.


Dari situ, usahanya semakin berkembang. Hasil penjualan keset tersebut, dijadikannya modal untuk membuka bisnis baru. Akhirnya, Gilang memilih untuk membuka usaha cuci motor dan mobil yang diberinama Lorenzo Snow Wash. Nama Lorenzo dia ambil dari nama idolanya, yakni Jorge Lorenzo, pembalap Moto GP benomor 99.

Crazy Rich Malang.jpg

Dari sanalah, angka 99 mulai disematkan oleh karyawannya. Angka tersebut juga bisa diartikan sebagai Asmaul Husna. Dalam merintis usaha cuci kendaraan, Gilang awalnya turun tangan sendiri untuk mencuci kendaraan pelanggan. Kerja kerasnya pun terbayar, bisnisnya pun semakin berkembang.

Naluri bisnisnya seolah tak pernah surut. Sukses dengan usaha keset dan cuci kendaraan, Gilang kembali merambah bisnis transportasi dengan menyediakan jasa bus pariwisata bernama Juragan 99 Trans.

Selain itu, dia juga merupakan co-founder perusahaan MS Glow Beauty bersama istrinya Shandi Purnamasari dan sahabatnya, Maharani Kemala Dewi. Shandy awalnya hanya menjual ulang produk kecantikan milik orang lain.

Dari keuntungannya menjadi reseller, ia kemudian membuat klinik kecantikan di Malang. Hingga akhirnya, ia memiliki brand kecantikan sendiri bernama MS Glow. Klinik kecantikan ini sudah punya 7 cabang di seluruh Indonesia.

Berawal dari Mimpi

Semua yang dijalaninya memang tak mudah. Gilang mengaku memulai semuanya dari bermimpi. Menurutnya, dengan mimpi, seseorang jadi bisa memiliki arah dan tujuan hidup. Untuk mewujudkannya, tentunya dengan kerja keras.

Memiliki pesawat pribadi yang telah terealisasinya pun berawal dari mimpinya sejak kecil. Pesawat jet keluaran 2020 tersebut, dikabarkan hanya Gilang yang memilikinya di Indonesia. “Saya punya mimpi punya pesawat sudah sejak lama, dari kecil bahkan. Alhamdulillah saya bisa wujudkan mimpi saya di usia saya yang ke 31 tahun,” ujar Gilang.

Kehadiran jet pribadinya tersebut memang diperuntukkan menunjang mobilitasnya yang tinggi. Dalam satu hari, dia kerap keluar kota hingga beberapa kali. Dengan menggunakan jet pribadi, dia tak harus menyesuaikan jadwal penerbangan seperti halnya menggunakan pesawat komersial.

Jiwa Sosial Tinggi

Crazy Rich Malang.jpg

Di satu sisi, dia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kehadiran jet pribadinya itu juga dia gunakan untuk kegiatan sosial untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Menurutnya, kesuksesannya tak melulu untuk dirinya sendiri. Kita harus berbagi menularkan dan mendorong ke banyak orang. Ini juga sebagai pembakar semangat semangat bahwa semua orang bisa sukses.

Kini, Gilang akan terus melakukan pengembangan bisnisnya dengan merambah berbagai bidang lain. Bahkan, dalam waktu dekat akan melaunching produk masker terbaru. Dalam peluncuran tersebut, dia akan membagikan 5 ribu masker gratis bagi ojek online di Jakarta, Surabaya dan Malang.

Baca Juga: Mengenal Sosok Elon Musk, Orang Terkaya Sejagat Raya

Baca Juga: Colin Huang, Anak Muda yang Salip Kekayaan Jack Ma

Baca Juga: Kekayaan Pendiri Uniqlo Tadashi Yanai Melonjak Ratusan Triliun




Share To


galih

galih

Jan. 29, 2021, 10 a.m.


tags : Jet Pribadi Crazy Rich Malang Gilang Widya Permana Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE