Como 1907.jpg

Como 1907, Klub Milik Grup Djarum Promosi ke Serie B

oleh: galih Entertainment Wednesday, 28 April 2021 10:00 a.m.


Mancode – Como 1907, berhasil promosi ke Serie B setelah menang 2-1 atas Allesandria di kompetisi Serie C pada akhir pekan lalu. Ini menjadi tanda kebangkitan klub setelah dibeli Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono sebagai pemilik Grup Djarum melalui perusahaan SENT Entertaiment.

Grup Djarum membeli Como yang beberapa kali mengalami kebangkrutan pada 2019. Setelah mengambil alih kepemilikan klub berkostum biru ini, dua langkah penting langsung dijalankan, yaitu memperbaiki manajemen klub dan membentuk tim teknis yang diharapkan mampu memperbaiki kemampuan teknis klub.

Musim pertama di bawah kendali Grup Djarum, Como mengakhiri musim di peringkat 13. Serie C Italia harus berakhir lebih cepat karena pandemi Covid-19 yang menutup peluang Como untuk promosi. Di bawah kendali Dennis Wise yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik, Como membuat kebijakan melepas pemain mahal yang sudah tidak produktif dan mendatangkan pemain muda potensial dari klub lain dengan status pinjaman. Wise yang juga merupakan direktur sepak bola Garuda Select, mengutamakan pengembangan akademi sepak bola Como dengan menambah program elite usia U9, U11, dan U13.


Langkah ini membuahkan hasil lewat tiket promosi yang diraih setahun lebih cepat dari target awal. Como mengalahkan Alessandria 2-1, Minggu (25/4/2021) dan memastikan status sebagai juara Grup A Serie C yang berarti tiket promosi otomatis ke Serie B. Como juga akan terus disiapkan untuk bisa memberikan kontribusi maksimal bagi sepak bola Indonesia. Meskipun sebelum mencapai Serie A tidak boleh merekrut pemain dari luar Eropa, Como akan menjalankan program pelatihan dan beasiswa bagi pemain dan pelatih Indonesia yang dilihat memiliki potensi untuk maju.

“Sukses Como adalah sukses bagi sepak bola Indonesia juga. Kami akan terus mengembangkan klub ini untuk terus menjadi lebih kompetitif sehingga dapat menjadi tempat bagi pemain dan pelatih berbakat Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka. Tahun lalu, Brylian dan Bagus sempat mencicipi latihan bersama tim utama Como, dan itu membuka mata mereka atas profesionalisme yang dituntut untuk bisa bermain di Eropa. Semoga ke depannya akan ada lagi pemain Indonesia yang bisa melakukan hal yang sama,” ucap Dennis.

Sementara, Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso, menambahkan bahwa pihaknya siap kerja keras agar Como bisa bersaing di Serie B. Harapannya, suatu saat nanti Como bisa kembali bermain di Serie A setelah terakhir kali di musim 2002/2003.

“Kami harus bekerja lebih keras untuk bisa bersaing di Serie B dan suatu hari menembus Serie A. Impian kami adalah melihat pemain dan pelatih Indonesia berkarier di Eropa, dan hasil promosi ke Serie B ini akan mempercepat langkah pendirian akademi Como yang nantinya juga bisa menampung pemain dan pelatih berbakat Indonesia,” ujar Mirwan.

Bagi Mancoders yang ingin mengetahui kisah pembenahan manajemen Como 1907 di bawah kepemilikan Djarum yang berusaha untuk mengembalikan kejayaannya, bisa saksikan serial Como 1907: The Real Story yang mulai April 2021 ini sudah bisa disaksikan di seluruh dunia melalui platform Mola.

Baca Juga: Serial ‘Como 1907: The Real Story’ Mola TV Tayang di Seluruh Dunia

Baca Juga: Tips Olahraga Saat Puasa Ramadhan di Tengah Pandemi

Baca Juga: Olahraga yang Cocok Saat Karantina Virus Corona




Share To


galih

galih

April 28, 2021, 10 a.m.


tags : Sepak Bola Entertainment Como 1907 Promosi Serie B Seriie B Italia Grup Djarum Como 1907: The True Story


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE