Collab.jpg

Collab, Aplikasi Kolaborasi Video Musik dari Facebook

oleh: galih Technology Friday, 29 May 2020 9:00 a.m.


Mancode – Tak mau kalah dengan TikTok, Facebook juga ikut meluncurkan aplikasi platform mix and match video musik bernama Collab. Sederhananya, lewat aplikasi ini kamu bisa membuat, menggabungkan, dan menonton video berbasis musik.

Aplikasi ini memang dirancang untuk memudahkan proses kreasi video musik dengan beberapa orang. Para penggunanya bisa menggugah instrumen musik sendiri yang kemudian dikolaborasikan dengan lagu-lagu populer di platform tersebut.

Lewat aplikasi Collab ini juga para penggunanya sangat memungkinkan untuk menciptakan lagu baru hasil kolaborasi antar akun atau bisa melakukan mix and match sesuai selera pribadinya.

Hanya saja, saat ini aplikasi Collab hanya mampu menyediakan tiga slot video yang bisa dikolaborasikan atau digabungkan sesuai dengan selera. Sedangkan, durasi video musiknya maksimal hanya 15 detik saja.

Setelah video kolaborasi dibuat, kamu bisa membagikannya di feed aplikasi. Bahkan, hasil kolaborasi tersebut bisa kamu publikasikan ke platform media sosial lainnya, seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Sayangnya, Collab baru tersedia di handphone dengan platform iOS saja. Sebab, aplikasi ini masih memanfaatkan fitur sharing bawaan dari iOS.

Di sisi lain, kehadiran aplikasi Collab diharapkan bisa mengusir kejenuhan sekaligus kreatifitas selama pandemi Covid-19. Mengingat hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya beraktivitas di luar rumah, seperti sekolah ataupun kerja.

Aplikasi Collab baru diuji di Amerika Serikat dan Kanada. Meski begitu, besar kemungkinan aplikasi ini akan menyapa para pencinta musik di negara-negara lain.

Baca Juga: Spotify Membawa Tampilan Baru ke iOS

Baca Juga: Tips Jaga Keamanan Data di Facebook Versi Mozilla

Baca Juga: Dukung Musik Tanah Air, Spotify Luncurkan 'Hub Musik Indonesia'


Share To


galih

galih

May 29, 2020, 9 a.m.


tags : Technology Tiktok Musik Aplikasi Kolaborasi Video Musik Collab Facebook


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 September 2020 12:00 p.m.

Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy

Entertainment 23 September 2020 11:00 a.m.

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

Entertainment 23 September 2020 10:00 a.m.

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’