Coldvvave.jpg

Coldvvave Gaet Om Robo “Sundancer” Luncurkan Single Kolaborasi

oleh: galih Entertainment Monday, 4 October 2021 9:00 a.m.


Mancode - Setelah merilis “The Solemn Respite Of The Cursed Faith”, duo darkwave/electronic asal Yogyakarta, Coldvvave kembali dengan karya terbarunya. Kali ini, mereka menggandeng Om Robo gitaris band asal Lombok, Sundancer akan meluncurkan “The Touches of Disappearing Things”.

Passion bermusik yang sama, jadi latarbelakang kolaborasi Coldvvave dan Om Robo. Terlebih, Om Robo merupakan kawan lama Indra Menus, separuh dari duo Coldvvave, yang kala itu keduanya aktif sebagai street team Kongsi Jahat Syndicate, sebuah gig organizer “rembol” pada era-nya.

Pada 2009, ketika Kongsi Jahat Syndicate melakukan tour Jalan – Jalan ke Bandung, Bogor dan Jakarta, Om Robo dan Indra Menus secara dadakan mengokupasi panggung bersama Ojie dan Bagus Jalang (Mortal Combat) menggantikan Mortal Combat yang tidak lengkap personilnya.


Ketika kembali berjumpa, passion bermusik mereka yang masih menyala membuatnya ingin kembali terkoneksi dengan musik. Perjumpaan kembali dengan Indra Menus membuka obrolan lama yang kemudian berujung dengan ajakan kolaborasi bersama Coldvvave.

Kaset Coldvvave.jpg

Diskusi mereka tentang musik yang sejenis dengan Coldvvave mengerucut kepada sound band-band Russian Doomer, semisal Molchat Doma yang dirasa cocok dengan karakter kolaborasi keduanya.

Berlanjut dengan brainstorming via Whatsapp bersama Yogi Obluda sebagai programmer Coldvvave yang masih menetap di Jakarta untuk membuat basic track dan mengirimnya ke Om Robo untuk dikulik part gitar.

Kolaborasi antar kota ini kemudian diolah oleh Wednes Mandra yang sejak awal menjadi produser Coldvvave. Hasilnya adalah elemen perpaduan Elektronika, Darkwave dan Post Punk yang suram berjudul “The Touches of Disappearing Things”.

Coldvvave dengan The Touches Of Disappearing Things (feat. Om Robo of Sundancer) akan dirilis 17 Oktober 2021 oleh Relamati Records dalam bentuk kaset single berisi dua lagu, dengan lagu "The Solemn Respite of The Cursed Faith" sebagai sisi duanya.

Baca Juga: Pencarian Jati Diri Unknown Pleasures dalam EP “Confusion Room”

Baca Juga: Rilis “Takut”, Idgitaf Ajak Pendengar Normalisasi Rasa Khawatir

Baca Juga: Langit Sore Luncurkan Film Pendek “Rumit The Series”




Share To


galih

galih

Oct. 4, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Single Kolaborasi Single The Touches Of Disappearing Things Om Robo of Sundancer Coldvvave


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE