Cokelat.jpg

Cokelat Rilis Lagu 'Anak Garuda' Bersama Vokalis Baru Aiu Ratna

oleh: galih Entertainment Thursday, 13 August 2020 8:00 a.m.


Mancode – Cokelat kini telah dihuni dengan formasi terbaiknya. Edwin Marshal Sjarif (Gitar), Ronny Febry Nugroho (Bass), Ernest Fardiyan Syarif (Gitar), Axel Andaviar (Drum) bersama vokalis baru Aiu Ratna. Menandai perkenalan vokalis baru, Cokelat merilis single 'Anak Garuda' secara independen.

Lagu 'Anak Garuda' sendiri diciptakan oleh Julianto Eka Putra, pendiri Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI) di Kota Batu, Jawa Timur. Pada akhir 2019 lalu sempat direkam oleh Cokelat untuk kebutuhan theme song film layar lebar berjudul sama, 'Anak Garuda', produksi Butterfly Pictures.

Kemudian, Cokelat merilis kembali lagu 'Anak Garuda' dengan vesi baru dengan penyesuaian aransemen serta sound yang lebih menonjolkan karakter Cokelat. Selain itu, kehadiran lagu dengan versi baru ini sebagai bentuk refleksi perjuangan pantang menyerah masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19.

Seperti diungkapkan Ronny Febry Nugroho, di era pandemi Covid-19 saat ini terlihat banyak orang Indonesia punya kekekuatan untuk menjadi pemenang. Menurutnya, orang Indonesia selalu punya cara untuk mengatasi masalahnya.

“Akhirnya kami berinisiatif merilis anthem ‘Anak Garuda’ ini. ‘Anak Garuda’ adalah simbol spirit seluruh manusia Indonesia, adalah jati diri kita yang benar-benar pantang menyerah. Seperti yang ada di liriknya, ‘… kami bukan pecundang, Merah Putih tetap di dada kita .…” Itu menunjukkan bahwa lagu ini sangat mewakili orang Indonesia yang bisa survive di era pandemi seperti sekarang,” tutur Ronny.

Aiu Ratna sendiri mengaku pengalaman pertamanya rekaman bersama Cokelat ini sebagai pengalaman yang seru. Karakter lagunya yang sangat memicu semangat membuat dirinya terbawa dan bisa mengeksekusi lini vokalnya secara maksimal. Walaupun ia mengakui, selama ini belum pernah menyanyikan lagu yang berkarakter enerjik seperti itu.

“Yang aku rasakan saat rekaman lagu ‘Anak Garuda’, selama ini aku belum pernah menyanyikan lagu yang butuh semangat menggebu-gebu. Biasanya kan kebanyakan yang sedih atau yang ‘marah’. Aku juga suka banget lagu ‘Anak Garuda’ ini karena selain liriknya bagus, nada dan musiknya juga enak dan ‘menggemparkan’… ya ini pengalaman yang seru!” katanya.

Kehadiran Aiu Ratna memang diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi Cokelat untuk terus berkarya. Lagu ‘Anak Garuda’ pun dijadikan Cokelat sebagai bentuk ‘perkenalan’ dengan vokalis baru.

Baca Juga: Kiky Angela Rilis Single Debut Berjudul Batman

Baca Juga: Paradise Rising Rilis Debut Mixtape

Baca Juga: Lagu Cuek Jadi Pembuka Trilogi ‘Garis Cinta’ Rizky Febian


Share To


galih

galih

Aug. 13, 2020, 8 a.m.


tags : Cokelat Entertainment Anak Garuda Cokelat Rilis Lagu Anak Garuda Vokalis Baru Cokelat Aiu Ratna


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like