Claudia-Emmanuela-Santoso-The-Vocice.jpg

Claudia Emmanuela Santoso, Juara The Voice of Germany 2019

oleh: inggil Entertainment Monday, 11 November 2019 14:00 p.m.


Kabar bahagia datang dari industri musik Tanah Air, sosok perempuan asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso berhasil menjadi juara di salah satu ajang bergengsi tarik suara Eropa. Remaja yang hobi bernyanyi sejak kecil ini berhasil menjadi pemenang di The Voice of Germany 2019.

Pada babak final, Claudia membawakan lagu ‘I Have Nothing’ milik Whitney Houtson. Atas suara serta aksinya di atas panggung bisa ia babat dengan sempurna, membuat para juri beserta penonton terpukau. Perempuan berambut panjang ini memperoleh vote sebanyak 46,39% unggul jauh dari lawan lainnya yang berkisar 17 hingga 19 persen.

Claudia-Emmanuela-Santoso.jpg

Nama Claudia semakin banyak dikenal masyarakat Indonesia, setelah dirinya mendapat perhatian dari para artis Tanah Air. Tak tanggung-tanggung dukungan dari artis papan atas, seperti Baim Wong mengalir untuk dirinya. Baim dengan bangga mengunggah video Claudia ketika dirinya menyanyi tersebut. Bahkan, Baim pun juga langsung menemuinya di Jerman.

Baca Juga: Taylor Swift Rilis Video Musik Romantis Lover

Selain itu, dukungan dari musisi Indonesia, seperti Rossa juga melakukan hal yang sama. Tidak hanya artis dan musisi, Claudia juga mendapat perhatian dari pengacara kondang, Hotman Paris. Pada akun Instagram pribadinya, Hotman Paris mengunggah video Claudia. Usut punya usut, Ibunda Claudia ternyata adalah mantan murid Hotman Paris dulu di Fakultas Hukum Untar Jakarta.

Baca Juga: Nora Alexandra, Perempuan Multitalenta Istri Jerinx SID

Atas penampilannya tersebut, Claudia juga diberi pujian oleh mentornya, Alice. Alice langsung berlari ke atas panggung dan memeluk Claudia. Para penonton pun juga bersorak meneriakan nama Claudia Emmanuela Santoso.

Claudia-dan-Mentor.jpg

Hobi bernyanyi Claudia sendiri memang sudah ada sejak kecil. Semasa kecilnya, Claudia kerap mendapat juara dalam setiap lomba menyanyi yang ia ikuti di Cirebon. Demi serius dalam dunia musik, Claudia pun mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik. Namun, dirinya hanya mampu berhasil lolos ke tahap 20 besar.

Claudia-Hobi-Bernyanyi.jpg

Dukungan dari orang tuanya pun juga menjadi alasan Claudia untuk terus berjuang. Sejak usia empat tahun, kemampuan Claudia dalam tarik suara pun semakin diasah dengan dimasukkannya ke les musik oleh orang tuanya.

Claudia-Pendidikan.jpg

Tidak hanya berbakat dalam bernyanyi, Claudia pun ternyata juga pintar dalam bidang pendidikan. Setelah lulus SMA, dirinya melanjutkan studinya di Jerman, tepatnya di Universitas Muenchen.

Baca Juga: Jodilee Warwick, Bule Cantik Bawakan Lagu Didi Kempot


Share To


inggil

inggil

Nov. 11, 2019, 2 p.m.


tags : Claudia Emmanuela Santosa The Voice of Germany Pemenang The Voice of Germany Claudia Penyanyi Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 11 December 2019 17:00 p.m.

Blibli.com Siapkan Ragam Penawaran Akhir Tahun

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?