IMG_20221207_120137.jpg

Citroen Rilis 3 Mobil Baru di Indonesia, Ada Mobil Listriknya

oleh: galih Life Style Wednesday, 7 December 2022 19:00 p.m.


Mancode - PT Indomobil Wahana Trada selaku distributor mobil Citroen di Tanah Air merilis line up terbarunya. Tak tanggung-tanggung, mereka memperkenalkan tiga mobil baru sekaligus.

Ada dua mobil konvensional atau mesin bensin, yakni New Citroën C3 dan New Citroën C5 Aircross. Sedangkan yang ketiga adalah New Citroën e-C4, yang berbasis listrik.

Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group mengatakan, Citroën berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi.


"Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Stefan dalam peluncuran tiga mobil Citroen di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

New Citroen C3

IMG_9399.JPG

New C3 adalah model pertama dari program “C-Cubed” Citroën yang dicanangkan pada tahun 2019. Menyasar kalangan anak muda, mobil ini coba menghadirkan kenyamanan di dalamnya.

Live Eelevate dengan desain gaya SUV yang menarik dan tempat duduk tinggi yang dapat disesuaikan untuk pengemudinya.

Untuk infotainment hadir dengan fitur layar sentuh 10 inci dan fungsi Mirror Screen yang kompatibel dengan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay®

Urusan mesin, New C3 dibekali mesin bertenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, mobil ini diklaim hemat bahan bakar dengan konsumsi sebesar 19,8 km/liter.

“New Citroën C3 memberikan pelanggan keleluasaan kustomisasi yang komprehensif dan tak tertandingi di kelasnya. Kami yakin, ini akan menjadi ikon gaya baru bagi konsumen muda dan progresif di Indonesia,” tegas Stefan.

New Citroën C5 Aircross

IMG_9410.JPG

New C5 Aircross adalah satu-satunya SUV yang menawarkan tiga kursi individu yang dapat digeser, direbahkan, dan dilipat. Volume bagasinya mulai dari 580 liter dan dapat diperluas menjadi 1.630 liter dengan melipat kursi belakangnya.

Di bawah kap mesin, New C5 Aircross didukung dapur pacu Turbo PureTech dengan kapasitas 1.6 Liter yang mampu mencapai tenaga puncak 165 HP dan torsi maksimum sebesar 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

New Citroën ë-C4

IMG_20221207_093413.jpg

New Citroën ë-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km (ukuran WLTP). Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm.

Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam. Citroën ë-C4 menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion.

Pengemudi ë-C4 dapat memilih salah satu dari tiga mode – Eco, Normal dan Power. Setiap mode mengatur berbagai parameter termasuk AC dan daya, termasuk tenaga dan performa yang efektif.

Pengalaman berkendara ditingkatkan dengan enam teknologi bantuan berkendara, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection dan enam teknologi konektivitas.

Harga

Harga New Citroen C3 dibanderol mulai Rp 225 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Sedangkan C5 Aircross diperkirakan Rp 1,064 miliar dan mobil listrik Citroen e-C4 Rp 1,196 miliar.

"Harga Citroen C5 Aircross dan e-C4 belum resmi, mungkin pada Januari 2023 baru ada harganya," tutup Stefan.




Share To


galih

galih

Dec. 7, 2022, 7 p.m.


tags : New Citroen C5 New Citroen eC4 New Citroen C3 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA