Kacamata Citroen.jpg

Citroen Keluarkan Kacamata Anti Mabuk

oleh: inggil Fashion Style Monday, 15 July 2019 15:00 p.m.


Mengalami mabuk ketika melakukan perjalanan memang menyebalkan. Rasa mual dalam perut yang membuat ingin muntah dan kepala pusing, kerap diderita oleh sebagian orang ketika bepergian menggunakan kendaraan. Penyakit tersebut mempunyai isitila motion sickness. Tentu hal ini menjadi menyebalkan bagi para penderita. Sebab yang tadinya perjalanan bisa terasa menyenangkan, justru akan menjadi bencana karena perasaan mual.

Untuk mengatasi hal tersebut, pabrikan otomotif asal Prancis, Citroen mengeluarkan produk terbarunya. Produk ini ialah kacamata anti mabuk. Dilansir dari Motor1, anak perusahaan di bawah PSA Peugeot ini membuat sebuah produk untuk menghilangkan rasa mabuk saat melakukan perjalanan. Sehingga orang yang memakai kacamata ini dapat dengan nyaman menikmati perjalanan.

Kacamata Citroen.jpg

Tidak seperti kacamata pada umumnya, produk buatan Citroen ini dilengkapi dengan teknologi boarding ring. Teknologi tersebut merupakan solusi paramedis yang dipatenkan dan telah teruji dengan mengurangi rasa mabuk hingga 95 persen.

Dirancang oleh sebuah studio desain start up ternama di Paris, 5.5 prinsip penggunaan kacamata ini cukup sederhana. Kacamata anti mabuk yang diberi nama Seetron ini disematkan cairan berwarna yang menciptakan garis horizon untuk mengatasi konflik antar indera manusia.

Kacamata Citroen.jpg

Melalui laman resminya, Citroen menyarankan untuk kacamata ini harus dipakai segera setelah gejala mabuk kendaraan terasa. Di 10 hingga 12 menit pertama, pikiran pengguna akan mensinkronisasi ulang dengan gerakan yang dirasakan oleh telinga bagian dalam saat mata terfokus pada objek tak bergerak seperti smartphone. Kelebihan lain dari kacamata ini juga bisa digunakan untuk bertumpuk dengan kacamata minus. Sebab kacamata Seetron sendiri tak mempunyai lensa. Dengan begitu, kacamata ini juga bisa dipakai bergantian dengan yang lain.

Pihak Citroen juga menambahkan hanya orang dewasa serta anak-anak berusia di atas 10 tahun yang boleh memakai kacamata tersebut. Kacamata anti mabuk ini dijual seharga $113 Dollar atau setara Rp1.6 jutaan.

Baca Juga: Kacamata Aviator yang Bikin Tampilan Makin Manly


Share To


inggil

inggil

July 15, 2019, 3 p.m.


tags : Solusi Mabuk Perjalanan Kacamata Unik Citroen Kacamata


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 July 2020 13:00 p.m.

Spotify Kenalkan Fitur Barunya 'Lirik'

Entertainment 9 July 2020 12:00 p.m.

Kembali Aktif Berkarya, SMVLL Rilis Single Let's Go