Cintamu Tlah Berlalu.jpg

‘Cintamu Tlah Berlalu’ Satukan Dua Musisi Beda Generasi

oleh: galih Entertainment Wednesday, 23 September 2020 9:00 a.m.


Mancode - Dua sosok beda generasi, Damon Koeswoyo sang gitaris dan Rita Efendy, penyanyi pop melankolis, berkolaborasi menyatukan rasa musiknya dalam karya dari musisi legendaris Tonny Koeswoyo berjudul ‘Cintamu Tlah Berlalu’.

Lagu ‘Cintamu Tlah Berlalu’ sebenarnya sudah pernah dibawakan oleh beberapa penyanyi terkenal lainnya. Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi Rita dalam membawakannya. Dia ingin memberikan sesuatu yang baru dalam menginterpretasikan atau membawakan lagu ini.

Pun demikian halnya dengan Damon Koeswoyo. Dia juga memberikan sebuah sentuhan berbeda dalam karya ayahnya tersebut. Jika kita dengarkan dengan seksama “Cintamu Tlah Berlalu”, lagu ini sangat easy listening. Melalui dawai gitarnya, Damon membuat aransemen musik lagu ini jadi beda dan lebih hidup.


Sementara Abednego Gumono, pengamat karya-karya Koes Plus dan Koes Bersaudara mengatakan single ini bukan sekadar proyek semata, namun sebagai sebuah relasi insan.

“Saya yakin kehadiran Mbak Rita Efendy menjadi “penyembuh” atau semacam meberikan sebuah “nyawa” tersendiri bagi sebuah proyek ini. Mungkin ini adalah aura atau wibawa seni beliau ya. Saya melihat bahasa tubuhnya, senyumnya memberikan aura insani yang kuat,” unkap Abednego dalam rilis yang diterima Mancode baru-baru ini.

“Dari setiap sisi yang dibahasakannya, adalah daya tarik bagi siapa pun di sekitarnya. Jadi ini bukan semata proyek single tetapi sebuah pemancaran aura seni, wibawa seni dan relasi yang insani. Turut berterima kasih saya melihat proyek ini, walau terbatas ruang dan waktu,” tambahnya.

Damon dan Rita telah menumpahkan segenap energi mereka dalam kolaborasi ini. Mereka pun berharap masyarakat Indonesia bisa menikmati dan menyukai hasil karya mereka.

Baca Juga: Calvin Jeremy X Abdul & The Coffee Theory Rilis 'Kangennya di Rumah Aja'

Baca Juga: Peran Kehidupan Edwin Marshal di Single 'Demi Nafasmu'

Baca Juga: Genta Hadir dengan Single Debut 'Datang untuk Pergi'




Share To


galih

galih

Sept. 23, 2020, 9 a.m.


tags : Entertainment Musisi Beda Generasi Single Cintamu Tlah Berlalu Damon Koeswoyo Rita Efendy


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA