Templet_Mancode_ (3).jpg

Cina Hapus Aplikasi TripAdvisor dalam Kampanye Pembersihan

oleh: fachrul Technology Tuesday, 8 December 2020 14:00 p.m.


Mancode - Cina telah menghapus 105 aplikasi termasuk milik perusahaan perjalanan AS TripAdvisor Inc dari toko aplikasi di negara itu. Hal itu dilakukan di bawah kampanye baru untuk membersihkan toko aplikasi yang dianggap menyebarkan konten yang terkait dengan pornografi, prostitusi, perjudian, dan kekerasan.

Administrasi Ruang Siber Cina mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs webnya pada Selasa (12/8) bahwa aplikasi tersebut melanggar satu atau lebih dari tiga undang-undang dunia maya, tanpa memberikan rincian untuk setiap aplikasi.

Pihak Reuters telah menghubungi kantor TripAdvisor Beijing untuk meminta komentar, namun tidak dijawab.


Pihak berwenang mengatakan pihaknya memulai kampanye pada 5 November 2020 sebagai tanggapan atas reaksi keras dari masyarakat umum terhadap konten yang dianggap menyinggung. Dikatakan akan terus mengatur aplikasi dan menghapus aplikasi yang melanggar hukum pada waktu yang tepat.

Cina sangat mengatur ruang sibernya dan hukuman atas pelanggaran yang sering terjadi, terlepas dari apakah aplikasi tersebut dioperasikan oleh perusahaan domestik atau asing.

TripAdvisor adalah perusahaan perjalanan online Amerika yang mengoperasikan situs web dan aplikasi seluler dengan konten buatan pengguna dan situs web perbandingan belanja. TripAdvisor juga menawarkan reservasi hotel online dan pemesanan untuk transportasi, penginapan, pengalaman perjalanan, dan restoran. Kantor pusat Tripadvisor berada di Needham, Massachusetts.

TripAdvisor telah membantu ratusan juta wisatawan setiap bulannya dan menjadikan setiap perjalanan sebagai perjalanan terbaik mereka. Wisatawan di seluruh dunia menggunakan situs dan aplikasi TripAdvisor untuk menelusuri lebih dari 878 juta ulasan dan opini tentang 8,8 juta akomodasi, restoran, pengalaman, maskapai penerbangan, dan kapal pesiar.

Baik dalam perencanaan atau perjalanan, wisatawan beralih ke TripAdvisor untuk membandingkan harga rendah hotel, penerbangan, dan kapal pesiar, memesan tur dan objek wisata populer, serta memesan meja di restoran terkenal. Kini, TripAdvisor tersedia di 49 pasar dan 28 bahasa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Antivirus 2020

Baca Juga: Mengenang 4 Aplikasi yang Tutup pada 2018

Baca Juga: Aplikasi Bukalapak Hilang dari Google Play Store




Share To


fachrul

fachrul

Dec. 8, 2020, 2 p.m.


tags : TripAdvisor Inc Aplikasi Tripadvisor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE