Kuliner Bali.jpg

Cicipi Sensasi Kuliner Khas Bali di Santika Premiere ICE-BSD City

oleh: galih Travel Wednesday, 21 July 2021 15:00 p.m.


Mancode – Pulau Bali tak hanya terkenal dengan kawasan wisata yang memesona. Pulau ini juga menyimpan kuliner yang khas. Kelezatannya pun sudah diakui para turis yang berlibur di sana. Bagi Mancoders yang ingin merasakan sensasi kuliner khas Bali, kini tak perlu jauh-jauh terbang ke sana. Cukup langkahkan kaki ke Hotel Santika Premiere ICE-BSD City.

Ya, hotel bintang empat tersebut kini menghadirkan sajian kuliner spesial dari Pulau Dewata. Ada tiga sajian yang bisa disantap, yakni Ayam Betutu, Sate Lilit, dan Es Kuwut. Sajian kuliner tersebut tersedia selama Juli 2021 dan siap mengobati kerinduan Mancoders akan keindahan Bali.

Ayam Betutu

Ayam Betutu.jpg

Salah satu menu Bali yang disajikan di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City adalah Ayam Betutu. Michael Pandelaki, Executive Chef Hotel Santika Premiere ICE BSD City menjelaskan, ini merupakan jenis lauk andalan asal Bali yang dibuat dari daging ayam yang telah dibersihkan. Setelah itu, dibalurkan bumbu khas Bali yang dikenal dengan Base Genep di seluruh permukaan ayam selama beberapa jam.


"Pembuatan menu makanan Ayam Betutu ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, dengan waktu yang cukup lama itu akan menghasilkan makanan yang sangat enak dan siap untuk disantap," ungkap Michael.

Dia melanjutkan, daging ayam yang telah dibumbui tersebut kemudian direbus atau langsung dibakar hingga menghasilkan aroma yang khas dan nikmat. "Rasa masakan ini didominasi rasa pedas dan kaya akan rempah yang menjadi keunikan cita rasa khas Bali," kata Michael.

Sate Lilit

Sate Lilit.jpg

Kemudian ada Sate Lilit. Kuliner khas Bali yang satu ini juga memiliki rasa yang tidak kalah unik dan kaya akan campuran rempah serta daging. Tak hanya rasa, sate yang dililit dengan menggunakan batang sereh ini pun memiliki keunikan yang terlihat dari bentuknya.

“Kalau biasanya kita kenal kuliner sate itu terdiri dari beberapa tusukan daging. Tapi Sate Lilit khas Bali ini memiliki bentuk seperti namanya yaitu dililit,” ungkap Michael. Baluran daging ikan dan ayam yang dikepal di batang daun sereh ini menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia.

Es Kuwut

Es Kuwut.jpg

Sebagai pelepas dahaga, tersedia minuman khas Bali yang terkenal dengan kesegerannya, yakni Es Kuwut. Minuman ini merupakan campuran dari air kelapa, selasih, jeruk nipis, melon, serta kelapa serut. Campuran tersebut memberikan kesegaran tersendiri saat meminumnya.

Tidak hanya dikenal dengan kesegarannya, Es Kuwut juga dikenal dengan berbagai manfaatnya. Salah satunya adalah sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh kamu untuk melakukan detoksifikasi.

Selama masa PPKM Darurat, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City akan mengajak para tamu untuk tetap menikmati hidangan khas Bali ini di rumah.

"Jadi, pesan dan nikmatilah menu khas Bali melalui layanan delivery dan takeaway. Untuk Es Kuwut yang segar ini dibanderol Rp40.000. Selain itu, dengan harga Rp100.000, Anda juga dapat menikmati pilihan menu Ayam Betutu maupun Sate Lilit yang sudah termasuk dengan nasi putih, sayur dan juga dessert yang siap menghadirkan sensasi seperti di Bali," tutup Michael.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Nasi Rendang Spesial Racikan HSPB

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Jogja

Baca Juga: Mengenal Kuliner Khas Palembang Selain Pempek




Share To


galih

galih

July 21, 2021, 3 p.m.


tags : Kuliner Khas Bali Kuliner Bali Travel Sajian Nusantara Pulau Bali


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA