BKB.jpg

Cicipi Bebek Goreng Bumbu Kluwek Khas BKB Alam Sutera

oleh: galih Travel Sunday, 19 December 2021 19:00 p.m.


Mancode – Pilihan destinasi kuliner di kawasan Alam Sutera, Tangerang kian beragam. Ada saja restoran baru yang bermunculan. Salah satu yang teranyar adalah kehadiran restoran Bebek Kepahiang Babase (BKB) di Ruko Victoria Lane, Alam Sutera.

Sesuai namanya, restoran BKB cabang ke-22 ini menyajikan sajian kuliner bebek spesial. Namun, berbeda dengan tampilan sajian bebek pada umumnya, bebek BKB ini tampilannya berwarna hitam dengan tekstur daging yang empuk.

“Warna hitam bukan karena gosong ya. Warna hitam itu berasal dari bumbu kluwek yang membuat bebek ini cita rasa yang berbeda dibanding yang lain,” ungkap April Supriyadi Marketing Manager BKB saat grand opening BKB Alam Sutera, Minggu (19/12/2021).


Selain diracik dengan bumbu yang khas, lanjut April, pemilihan bahan dasar bebek juga sangat diperhatikan. Di mana BKB memilih bebek dengan usia yang muda dan berkualitas. Dari sisi ukuran pun lebih besar atau jumbo.

“Bebek yang kita gunakan memang bebek muda. Rasanya lebih nikmat. Kalau dilihat dari segi ukuran, setengah ekor bebek yang kami sajikan relatif lebih jumbo. Itu yang membedakan kami dengan yang lainnya,” tambah April.

BKB 2.jpg

Untuk sajian bebek di BKB Alam Sutera sangat beragam. Salah satu yang favorit yang dicari pengunjung adalah Paket Bebek Muda Jombo. Menu ini berisikan bebek goreng kepahiang, nasi putih, tahu atau tempe. Untuk menambah kelezatan menu ini, terdapat tiga pilihan sambal yang disajikan. Ada sambal MK, sambal manga muda, sambal cabe ijo.

“Setiap menu, kita sajikan tiga pilihan sambal tersebut. Favoritnya sambal mangga muda. Sambal ini memang 'combo' banget sama bebeknya. Sambalnya segar, pas pokoknya kalau buat makan bebek,” ungkap April.

Menu sajian bebek lainnya yang patut dicoba adalah Bebek Goreng Djakarta. Selain sajian bebek, pengunjung juga bisa memilih menu lain seperti Burung Puyuh Goreng dan Burung Merpati. “Kedua menu tersebut kita olah dengan cara yang berbeda,” ujar April.

Es Campur.jpg

Sebagai pelepas dahaga, pengunjung bisa merasakan kesegaran Es Campur Kepahiang dan Es Teler BKB. Kedua minuman tersebut dijamin mampu meredakan rasa pedas olahan bebek yang disantap pengunjung.

Lalu, bagaimana dengan harganya? BKB Alam Sutera memberikan harga yang ramah di kantong. Untuk Paket Bebek Muda Jombo dibanderol mulai Rp43 ribuan. Sedangkan untuk minuman Es Campur Kepahiang seharga Rp20 ribu.

BKB-1.jpg

Selama masa pembukaan, BKB menghadirkan harga promo menarik. Khusus untuk menu Paket Ayam Kampung hanya dibanderol Rp25 ribu. Ada juga Paket Bebek Muda Jumbo seharga Rp35 ribu. Promo ini berlaku dari 19 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Bagaimana, tertarik untuk mencicipi khas BKB?

Baca Juga: Cita Rasa Menggoda Ayam Woku di Hotel Santika Premiere Bintaro

Baca Juga: Menikmati Sensasi Barbeque Night di Tuscany Boutique Hotel




Share To


galih

galih

Dec. 19, 2021, 7 p.m.


tags : Travel Kuliner Bebek Bebek Kepahiang Babase Kuliner Restoran BKB


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE