Chiki Fawzi.jpg

Chiki Fawzi Gambarkan Sudut Pandang Kehidupan dalam “Bandara”

oleh: galih Entertainment Monday, 30 August 2021 9:00 a.m.


Mancode – Penyanyi Chiki Fawzi merilis single terbarunya berjudul “Bandara”. Ini merupakan lagu pop syahdu dengan sentuhan nuansa 80-an dan 90-an yang menceritakan sudut pandang kehidupan saat ini.

Lagu ini diciptakan Chiki ketika sedang terdampar berjam-jam di sebuah bandara saat melakukan perjalanan pada 2019. Chiki melihat bandara bagaikan miniatur kehidupan. “Tempat persinggahan semata, bukan tempat menetap. Ada yang pulang dan ada yang pergi jauh,” ungkap Chiki dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

Lagu ini, lanjut Chiki, juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu. “Sangat relatable dengan kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita rasakan dikarenakan pandemi ini,” tambahnya.


Chiki Fawzi-1.jpg

Tak hanya lagu, Chiki juga merilis video musik “Bandara”. Video klip tersebut digarap oleh Yogie Gandanaya dan diedit oleh Andika Nugraha. Menggabungkan kumpulan video-video kiriman teman-teman yang menggambarkan fragment of life. Sedangkan proses pengumpulan video dilakukan pada awal pandemi setahun silam.

“Konsepnya sendiri menceritakan tentang hidup adalah kumpulan hari, yang tergambar dari potongan video kegiatan dan kehidupam orang-orang selama masa pandemi,” ujar Chiki.

“Kegiatannya sangat beragam, ada yang menggambarkan kesendirian, kehangatan keluarga, keceriaan di tengah terpaan cobaan dunia, dan bagaimana cara setiap orang bertahan memperjuangkan kewarasan masing-masing di tengah pandemi,” tambahnya.

Dengan latar belakang Chiki Fawzi bernyanyi di antara kumpulan video fragment of life tersebut, video ini sangat pas untuk menemani kesyahduan makna musik dan lirik Bandara. “Hidup itu bagaikan Bandara, tempat singgah semata,” tutupnya.

Baca Juga: Langit Sore Tutup Trilogi Rumit dengan 'Mencintai Tak Direstui'

Baca Juga: Tanggapi Kritik Negatif, Sara Fajira Rilis ‘Tea & Beans’

Baca Juga: BTS dan Megan Thee Stallion Akhirnya Rilis “Butter” Versi Remix




Share To


galih

galih

Aug. 30, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Chiki Fawzi penyanyi solo wanita Single Bandara


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 22 September 2021 7:00 a.m.

Bosch Hadirkan Kampas Rem Mobil dengan Harga Terjangkau

Life Style 16 September 2021 10:00 a.m.

Jakarta Mulai Larang Pajang Bungkus Rokok

Technology 31 August 2021 11:00 a.m.

TECNO Luncurkan Spark 7 NFC Seharga Rp1 Jutaan

Fashion Style 26 August 2021 12:00 p.m.

Upaya Hijup Majukan Fesyen Muslim Indonesia