Sheila-Anandara.jpg

Cerita Perjalanan Single Baru 'Kereta' Sheila Anandara

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 18 March 2020 13:00 p.m.


Mancode.id - Bercita-cita menjadi seorang penyanyi profesional sejak kecil merupakan impian dari Sheila Anandara perempuan asal Jakarta ini. Proses mewujudkannya pun ia lakukan dengan meng-cover lagu-lagu yang diunggahnya di Soundcloud serta YouTube. Hasilnya, banyak pujian yang dilontarkan dari penontonnya. Sheila pun berharap untuk mengembangkan keterampilan vokal dan juga memperbanyak interaksi dengan pendengarnya.

Keseriusan dalam olah vokal juga membuat Sheila tekun untuk menulis lagu-lagunya sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya maupun cerita orang terdekatnya. Hingga pada Juni 2019 lalu, Sheila berhasil merilis single pertamanya bertajuk ‘Hari Tanpa Mentari’ yang menjadi pembuktiannya sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Single pertama itu telah didengar lebih dari 100 ribu pendengar di platform digital.

Mendapat respon positif dari penikmat musik Tanah Air, Sheila pun merilis single keduanya sebagai pembuka di 2020 ini. Ia merilis sebuah single bertajuk ‘Kereta’ yang bercerita tentang perjalanan di setiap hubungan. Lagu terbarunya ini pun Sheila kerjakan saat tengah melaukan perjalanan dengan kereta, di sana ia melihat bagaimana orang-orang melakukan interaksi satu sama lain. ‘Kereta’ ini juga melambangkan bagaimana awal suatu hubungan penuh dengan suka cita dan kebahagiaan yang diungkapkan secara metaforis oleh bait.

Baca Juga: 'So in Love' jadi Single Spesial Bagi Barry Likumahuwa

Sheila-Anandara-2.jpg

Seluruh lagu membuat referensi ke arah kereta dan perjalanan, tapi terutama berfokus pada arti perjalanan hubungan. Lagu diakhiri dengan twist yang berakhir di bridge dan chorus terakhir dimana hubungannya telah berakhir, Lagu ini dikategorikan sebagai pop, dengan nuansa akustik, dan peran utama bagian string untuk mengekspresikan perubahan mood dari cerita yang diberikan lagu tersebut.

Lagu terbaru Sheila juga terasa berbeda dari yang sebelumnya, terdengar beberapa aransemen musik yang lebih kaya dengan berbagai layer. Tak hanya alunan gitar akustik saja tapi piano serta instrumen gesek untuk memberikan nuansa megah pada musik. Meski memiliki banyak layer pada lagu ‘Kereta’ Sheila tetap mempertahankan ciri khasnya dengan lirik-lirik sederhana tapi penuh makna dan easy listening.

Baca Juga: Single Fiksi Yang Indah, LYON Gandeng Danilla Riyadi

Baca Juga: ‘Caroline’ Single Pertama Boy In Space di 2020


Share To


inggil

inggil

March 18, 2020, 1 p.m.


tags : Sheila Anandara Sheila Anandara Mentari Sheila Anandara Kereta Lagu Baru Sheila Anandara Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like