Cerita Moral Singel Baru Trendkill Cowboys Rebellion.jpg

Cerita Moral Trendkill Cowboys Rebellion

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 7 April 2020 15:00 p.m.


Mancode - Grup band heavy metal/crossover ibukota, Trendkill Cowboys Rebellion kembali mewarnai industi musik Tanah Air dengan mengeluarkan karya single yang berjudul Moralisch. Moralisch sendiri merupakan bahasa Jerman yang berarti moral atau attitude.

Melalui single terbarunya ini, Trendkill Cowboys Rebellion menggambarkan kisah perjalanan mereka. Mulai dari berkarier menyelami industri musik keras, hingga soal moral antar sesama anggota band yang merupakan sebuah proses pendewasaan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (6/4/2020) menyebutkan, single Moralisch dibuat dengan proses kreatif yang cukup singkat. Sang gitaris, Ughie, membuat aransemen dasar dan ditata melalui proses jam session.

Saat ini, Trendkill Cowboys Rebellion sudah biasa melakukan home recording mandiri hingga mempermudah proses kreatif. Semua materi direkam di home recording, kecuali proses rekaman vokal yang dilakukan di studio konvensional.

Soal mixing dan mastering, dibantu Hamzah Kusbianto dari Racik Suara Studio, Tegal, Jawa Tengah yang sudah sangat tidak asing lagi karena sering terlibat dibanyak rilisan Grimlock Records, Homicide, Eye Feel Six atau Bars of Death.

Di materi single Moralisch, Trendkill Cowboys Rebellion mencoba mendapatkan sound metal modern seperti Djent walau tidak terlalu kental, beat groove yang lebih ekspresif dan menahan porsi vokal agar tidak terlalu penuh.

Single Moralisch berbeda dengan karya sebelumnya yakni tidak membuat sebuah materi protes atau lagu perlawanan. Dalam single ini, Trendkill Cowboys Rebellion bercerita tentang perjalanan sebuah band cadas yang sudah berusia 15 tahun.

Di usia 15 tahun, Trendkill Cowboys Rebellion ingin tetap produktif dengan mengeluarkan rilisan, merchandise, hingga berencana mengeluarkan format kaset pada 2020. Single ini juga menjadi jembatan ide baru dengan mengeksplorasi metal hardcore punk.

Selain itu, Trendkill Cowboys Rebellion ini masih memiliki tujuh materi sisa yang sedang dikerjakan untuk bekal album penuh ke lima, dan semoga bisa terealisasi. Single Moralisch dirilis secara digital melalui music distributor Ares Musik yang merupakan asosiasi dari Believe Music Indonesia, dan bisa dinikmati di hampir semua situs streaming musik.

Baca Juga: The HU, Invasi Metal Mongolia

Baca Juga: Vokalis Metallica Manggung Pertamakali Sejak Rehab

Baca Juga: Carcass Siap Menggebrak lewat Under The Scalpel Blade


Share To


rachli

rachli

April 7, 2020, 3 p.m.


tags : industri musik Tanah Air Metal metal hardcore punk cerita moral Trendkill Cowboys Rebellion industri musik keras heavy metal/crossover Moralisch


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like