Ade-Adipati.jpg

Cerita Mantan Ade Adipati di Single ‘Kau Bilang’

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 25 March 2020 10:00 a.m.


Mancode - Pengamen dengan suara merdu asal Palangkaraya, Ade Adipati baru saja merilis single pertamanya bertajuk ‘Kau Bilang’. Lagu ini diciptakan oleh Nyonk KUNCI untuk meramaikan industri musik Tanah Air. Istimewanya, single pertama dari Ade ini direkam saat dirinya sedang sakit dan hanya butuh proses yang sebentar untuk menjadi sebuah lagu yang indah.

"Proses rekamannya saat itu saya sedang sakit, lagi batuk. Dan waktu itu sudah mau pulang ke Palangkaraya, lalu Mas Nyonk kontek saya untuk rekaman. Proses pembuatan lagunya juga luar biasa, enggak lama yah. Hanya mendengarkan saya bernyanyi jadilah lagu itu,” jelas Ade soal proses penggarapan lagu ‘Kau Bilang’ pada Mancode.

Baca Juga: Imajinasi Cinta Kahitna dan Maliq & D'essentials

“Saat mendengar demo lagu ini, saya sudah suka dengan lagunya karena cocok dengan karakter vokal suara saya. Hasilnya juga luar biasa. Semoga banyak yang suka dengan lagunya. Ide cerita di lagu ini juga relate dengan kisah banyak orang yang mungkin punya pengalaman yang sama. Semoga bisa diterima oleh masyarakat luas,” tambah Ade.

Single pertama dari Ade ini bercerita tentang seseorang yang mencoba mencari tahu kabar mantannya yang sudah lama tidak bertemu. Hingga akhirnya, terdengar kabar jika sang mantan akan menikah dengan orang lain. Akan tetapi, saat itu pula terdengar jika mantannya itu tidak bahagia terhadap pilihannya.

Ade Adipati sendiri pernah viral berkat suaranya yang merdu, dirinya merupakan pengamen jalanan yang mengelilingi Kota Palangkaraya. Dari satu tempat ke tempat lainnya ia mengamen demi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Terlebih, Ade adalah tulang punggung keluarga.

Baca Juga: Senandung Indah ‘Beautiful’ Tanayu

“Karena tulang punggung keluarga, saya enggak boleh patah semangat dalam mencari rejeki. Kemampuan saya di musik, ya saya manfaatkan kemampuan itu untuk bisa mencari pendapatan agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Pokoknya yang penting halal,” ucap Ade.

Pria 31 tahun ini mulai menyukai musik sejak dirinya lulus dari bangku sekolah dan pernah mengikuti ajang pencari bakat di tingkat provinsi. Sebenarnya, Ade pernah bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kalimantan, tetapi tidak lama.

Lalu, Ade memutuskan hijrah ke Jakarta tahun 2011 dan mencoba mengadu nasib menjadi seorang penyanyi kafe. Namun, di tahun 2014, Ade kembali lagi ke kota asalnya Palangkaraya dan kembali mengamen.

“Musik adalah bagian dari hidup saya. Saya sudah bermusik dari umur 13 tahun dan memang lahir dari keluarga yang suka musik. Terutama ibu saya yang seorang biduan. Makanya enggak jauh-jauh yah, saya juga bermusik. Musik buat saya nyaman. Melalui musik, saya bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan,” jelas Ade.

Baca Juga: Bersenandung Ria bersama The Adams

Di pertengahan 2019, sekali lagi Ade kembali ke Jakarta mencoba peruntungan dengan menyanyi di cafe sampai akhirnya bertemu Nyonk (Kunci Band). Nyonk KUNCI adalah seorang song writer dan produser, yang berhasil mempopulerkan beberapa penyanyi, salah satunya Wahyu Selow.

Hasil pertemuan tersebut, Nyonk berkeinginan memproduseri sekaligus menciptakan lagu untuk Ade Adipati.

“Senang sekali bisa bertemu dengan Mas Nyonk, yang mau membuat lagu sekaligus memproduseri saya. Saya benar-benar bersyukur untuk kesempatan yang Allah berikan ini kepada saya. Terutama terima kasih saya, buat para netizen atau pengguna media sosial, karena mereka yang mem-viral-kan saya,” ungkap Ade.


Share To


inggil

inggil

March 25, 2020, 10 a.m.


tags : Ade Adipati Single Pertama Ade Adipati Ade Adipati Kau Bilang Pengamen Viral


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'