Cerita Latinka Soal Rasa Tidak Percaya Diri Seorang Perempuan.jpg

Cerita Latinka Soal Rasa Tidak Percaya Diri Seorang Perempuan

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 8 April 2020 9:00 a.m.


Mancode - Setelah merilis single Alive pada Oktober 2019 silam, penyanyi solo wanita Latinka Stephanie Sidabutar kembali mewarnai industri musik Tanah Air dengan mengeluarkan single baru yang berjudul Sempurna Untuk Ada.

Single yang dikeluarkan bersama video klipnya ini merupakan langkah lanjutan bagi Latinka untuk merilis mini album Dream Above the Sun. Mini album ini terdiri dari single yang memiliki cerita masing-masing, berisikan cerita personal, serta cerita dari orang-orang terdekat.

Baca Juga: Kampanye Donasi Chiki Fawzi lewat Single Panggilan Jiwa

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (7/4/2020), Latinka menyampaikan, setiap perempuan memiliki sisi rasa tidak percaya diri, terutama saat berhadapan dengan lawan jenisnya, seseorang yang disukai, atau bahkan sudah pada tahap sayang.

“Saya ingin memberikan penguatan lewat lagu ini terhadap semua wanita bahkan saya sendiri kerap tidak percaya diri, bahwa pada akhirnya kita akan menemukan sosok yang menerima kesempurnaan dibalik ketidaksempurnaan yang kita punya,” kisahnya soal single baru ini.

ARTWORK - SEMPURNA UNTUK ADA.jpeg

Sebagai music director, lirik single Sempurna Untuk Ada yang ditulis Latinka ini digarap oleh Marthin Siahaan. Sedangkan, untuk audio producer dipercayakan kepada Dimas Pradipta, dan Ivan Tangkulung sebagai pengisi string section yang membuat suasana ballad menjadi grande namun kekinian.

Baca Juga: Pesan Kasih Sayang Sandhy Sondoro dalam “Jadilah Cinta”

Dalam proses pembuatan video musik, Latinka menggandeng Joe Martiar Simatupang sebagai sutradara, Debora Fransiska sebagai make up artist, Tavien sebagai hairstylist, dan Indira Ginting sebagai pengarah busana. Sementara itu, untuk konsepnya sendiri diambil dengan teknik one take serta permainan warna.

Sebagai informasi, darah musik yang mengalir pada Latinka didapat sedari kecil. Pasalnya, Latinka terlahir dari keluarga pemusik. Sang ayah, Tagor Parlindungan Sidabutar merupakan seorang dokter yang sempat bergabung dengan band jazz, The Doctors.

Baca Juga: Lirik Puitis Pusakata Bercerita Keindahan Indonesia

Sementara sang ibu, Dumasari Tobing sempat mengikuti paduan suara gereja sejak remaja. Penyanyi kelahiran 23 Juni 1992 ini belajar piano sejak usia lima tahun. Tiga tahun kemudian, Latinka bergabung dengan paduan suara anak.

Sebelum menelurkan single, Latinka juga sempat membentuk girlband bernama After Two, namun hanya bertahan selama satu tahun. Pada 2009, Latinka mengikuti festival band dengan band SMA-nya, dan mendapat peringkat ke tiga se-Jakarta. Di tahun yang sama, Latinka bergabung dengan manajemen 69 Music dan merilis single pertama berjudul Kerinduan.


Share To


rachli

rachli

April 8, 2020, 9 a.m.


tags : industri musik Tanah Air mini album penyanyi solo wanita Latinka Stephanie Sidabutar Sempurna Untuk Ada Dream Above the Sun


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan

Life Style 30 November 2020 9:00 a.m.

Wacana Batasan Usia Pemilik Akun Media Sosial

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay