bbno$.jpg

Cerita di Balik 12 Lagu Rapper bbno$ dalam Album ‘eat ya veggies’

oleh: galih Entertainment Friday, 15 October 2021 10:00 a.m.


Mancode - Rapper bbno$ [baby-no-money] telah merilis album terbarunya, "eat ya veggies" pada 8 Oktober 2021 melalui perusahaan rekaman bbno$ yang bekerja sama dengan mtheory.

Album "eat your veggies" ini merupakan album studio keenam milik bbno$ yang bersikan 12 lagu dengan menampilkan beberapa kolaborator. Di antaranya seperti Rebecca Black, Night Lovell, dan Rich Brian, bersama dengan beberapa lagu lain yang diciptakan oleh kolaborator ‘langganan’ seperti Y2K, Lentra, Diamond Pistols dan masih banyak lagi.

Setelah hampir seminggu dirilis, album ini mendapatkan respons positif dan support dari berbagai platform digital, seperti menjadi cover di beberapa playlist Hip-Hop dan Top 40 di Indonesia dan seantero Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Sebagai catatan, single ‘edamame’ bersama Rich Brian juga masih menjadi lagu high-rotation dan menempati posisi tinggi di radio chart di beberapa stasiun radio di Indonesia hingga saat ini.


Berikut cerita di balik 12 lagu yang ada di dalam album 'eat ya veggies'

Album ini dibuka dengan lagu "Resume", di mana menurut bbno$, “lagu ini adalah jenis lagu yang kalian dengarkan dalam perjalanan untuk berusaha mendapatkan pekerjaan pertama kalian pada saat anda berusia 15 tahun. Lagu ini dapat memberikan sedikit tenaga ekstra untuk menaruh resume/CV itu kepada calon boss anda (yang mengerikan) di masa depan,’’ kata bbno$

Selanjutnya, diteruskan dengan single yang baru saja dirilis, hasil berkolaborasi dengan Rebecca Black, berjudul "Yoga". "Dia adalah Rebecca Black, apa saya perlu menjelaskan lebih jauh?” ujar bbno$ berkomentar mengenai kolaborasinya di lagu ini.

Kemudian, ada "Edamame" (feat. Rich Brian). Lagu ini sebenarnya hanya kata-kata tanpa makna saja. “Edamame termasuk kacang-kacangan, sepertinya saya membuat kesalahan dengan mengkategorikannya di tempat lain, namun orang-orang sepertinya menikmati lagu itu,” kata bbno$.

"Edamame" sangat dinikmati oleh banyak orang, terbukti sampai saat ini video musik resminya sudah ditonton sebanyak 22 juta kali dan secara total, lagu ini sudah diakses sebanyak 90 juta kali di semua platform musik digital.

Album eat ya veggies’ dilanjutkan dengan lagu Black Eyed Pees yang bercerita tentang rutinitas bbno$. “Lagu ini tentang keseharian gue aja dari bangun tidur sampai tidur lagi, tentang apa saja yang gue kerjakan dalam satu hari. Semoga will.i.am tidak merasa kesal grup musik nya gue jadikan judul, yah, tergantung bagaimana kalian melihatnya sih,” ungkap bbno$.

Disusul dengan lagu "Brainless". Lagu ini merupakan hasil kolaborasi dengan Lentra, “Persis satu hari sebelum kita akan mengirimkan seluruh lagu ini untuk kemudian dirilis, saya berpikir, kenapa kita tidak menciptakan satu lagu lagi yang betul-betul, secara konteks, tidak nyambung dengan albumnya, lalu inilah hasilnya. Lagu Ini benar-benar hasil produksi saya dengan Lentra sambil berkeringat di studio saat musim panas tahun 2021 dan bertepatan dengan adanya the North-West Pacific heatwave (serangan cuaca panas yang ekstrem),” jelas bbno$.

Kemudian, ada "U Mad" dan disusul oleh lagu kolaborasi bbno$ bersama rapperasal Kanada, yaitu Night Lovell. berjudul "2 Time Zone. Ada juga “Check Up” dan "Big Boss Baby" yang kembali digarap bareng Lentra.

bbno$ juga berkolaborasi bersama produser Diamond Pistols dalam lagu berjudul "I remember". Lagu berikutnya adalah "Wussup". Ini adalah lagu kolaborasi bbno$ dengan rapper asal Amerika Serikat, Yung Gravy.

Album ‘eat ya veggies’ ditutup dengan lagu "Tonight We Fuckin’ Party", seperti sebuah manifesto tentang perayaan besar-besaran. “Sejujurnya, saya sudah tidak bisa lagi mendengarkan lagu ini. Saya sangat yakin lagu ini lah yang menjadi alasan utama kenapa pita suara saya sepertinya sudah rusak,” kata bbno$.

Baca Juga: PJ Morton Kisahkan Pengalaman Kehilangan dalam "Please Don't Walk Away"

Baca Juga: Band Rock Javatta Bernostalgia Lewat Album “10.20.21”

Baca Juga: Elnanda Utomo Sampaikan Pesan Personal Lewat “Dahulu Ke Sekarang”




Share To


galih

galih

Oct. 15, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Album ‘eat ya veggies’ bbno$ Rapper bbno$


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA