Vokalis-Armand-Maulana.jpg

Cerita Armand Maulana Pernah Ngamen Dibayar Rp150 Ribu

oleh: inggil Entertainment Monday, 22 June 2020 10:00 a.m.


Mancode - Vokalis dari band ternama asal Bandung, GIGI, Armand Maulana ternyata mempunyai kisah menarik dalam karirnya. Dilansir dari Kumparan, jatuh bangun pernah ia rasakan seperti mengamen dari satu metromini ke metromini lainnya dan bernyanyi di café ia jalankan demi mendapat penghasilan tambahan untuk biaya kuliah. Bahkan, dirinya pun juga pernah dibayar senilai Rp150 ribu untuk bernyanyi di sebuah restoran.

Pria bernama lengkap Tubagus Armand Maulana ini mengawali karirnya di dunia entertainment saat menjadi finalis Cover Boy majalah Mode pada 1985. Saat itu, ia duduk di bangku kelas 2 SMP. Setelah lulus dari SMP, Armand pun bergabung dengan kelompol vokal di sekolahnya dengan menjadi vokalis. Di sana, ia menyadari bahwa punya kemampuan dalam olah vokal.

Baca Juga: GIGI Luncurkan Exclusive Box Set Rayakan 25 Tahun Berkarya

Karir professional Armand sebagai vokalis ia lanjutkan saat bergabung dengan Next Band pada 1990. Satu tahun bersama setelahnya, ia kemudian pindah ke Trio Libels. Hingga pada akhirnya, Armand pun bergabung dengan band GIGI yang kala itu digawangi oleh Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Aria Baron Suprayogi.

Armand-Maulana.jpg

Bersama GIGI, Armand pun merilis album perdananya berjudul ‘Angan’. Bahkan, saat rilisan album ini tayang mereka berutang biaya sewa studio rekaman. Alhasil, album mereka pun mendapat sambutan yang baik dari publik dan sanggup melunasi utangnya. Setidaknya, kala itu GIGI sangat produktif dalam merilis album. Hampir satu tahun sekali mereka mengeluarkan single ataupun album baru.

Selama berkarier, GIGI merilis beberapa lagu yang menjadi hits, mulai dari Andai, Ya Ya Ya, Nakal, My Facebook, 11 Januari, Pintu Surga, Adu Domba, Kuingin, Damainya Cinta, Melayang, hingga Keagungan Tuhan.

Baca Juga: GIGI Kini bisa Dibooking lewat Situs Resminya

Tidak hanya berkarir bersama grup musik, Armand Maulana kemudian mencoba peruntungan dengan bersolo karir. Single yang dirilis olehnya berjudul Seperti Legenda, Hanya Engkau Yang Bisa, Sebelah Mata, Tunggu di Disana, Terluka, dan lainnya. Suami Dewi Gita ini berhasil membawa pulang penghargaan Artis Solo R&B/Soul/Urban Terbaik AMI Awards 2016. GIGI juga meraih penghargaan Duo/Grup Pop Terbaik dari AMI Awards 2017.

Armand-Maulana-Keluarga.jpg

Setelah puluhan tahun berkecimpung di dunia musik, Armand masih aktif sampai sekarang. Bahkan, tak hanya menjadi penyanyi, dia juga pernah menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan The Voice.

Baca Juga: Dul Jaelani Manggung Bareng Dewa 19


Share To


inggil

inggil

June 22, 2020, 10 a.m.


tags : Armand Maulana Vokalis Kisah Armand Maulana Dewi Gita GIGI Profil


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like