Catatkan Pertumbuhan Kinerja, Viu Perkuat Posisi Di Asia Tenggara.jpg

Catatkan Pertumbuhan Kinerja, Viu Perkuat Posisi Di Asia Tenggara

oleh: rachli Entertainment Friday, 11 March 2022 13:00 p.m.


Mancode - Viu mengumumkan pencapaikan pertumbuhan signifikan dalam monetisasi pada 2021, dengan kinerja keuangan yang kuat sebagai salah satu platform streaming OTT teratas di Asia Tenggara dan sekitarnya (Greater South East Asia atau GSEA), Timur Tengah, dan Afrika Selatan.

Menurut pengumuman hasil keuangan tahuanan perusahaan induk, PCCW, Viu dilaporkan mencatat peningkatan pendapatan secara keseluruhan sebesar 37 persen year-on-year pada 2021 dan secara konsisten memberikan pertumbuhan pendapatan yang tinggi pada CAGR 36 persen sejak 2018.

Melalui keterangan resmi yang belum lama ini diterima, Chief Executive Officer, Viu & Managing Director, PCCW Media Group Jenice Lee mengatakan, kinerja yang kuat pada 2021 merupakan validasi model freemium Viu, meskipun lanskap semakin kompetitif.


“Kami terus memadukan model subscription video on demand (SVOD) dengan model advertising video on demand (AVOD), yang memungkinkan kami memanfaatkan pertumbuhan pesat pada kedua sektor,” katanya.

Di kawasan GSEA, Viu secara konsisten melampaui tingkat pertumbuhan pasar OTT secara keseluruhan selama dua tahun terakhir, dengan pertumbuhan pendapatan 43 persen year-on-year terhadap pertumbuhan pasar industri sebesar 35 persen untuk 2021.

Dengan jajaran konten yang kuat dan kemitraan komersial yang semakin solid termasuk distribusi, Viu mencetak pertumbuhan sekitar 30 persen dalam pengguna aktif bulanan dibandingkan pada 2020, mencapai 58,6 juta.

Viu juga meraih total 8,4 juta pelanggan berbayar pada akhir 2021, meningkat 58 persen dari tahun sebelumnya ketika pelanggan berbayar mencapai 5,3 juta. Pasar besar seperti Thailand dan Indonesia mengalami pertumbuhan yang kuat, dengan Filipina dan Afrika Selatan memiliki pertumbuhan yang tinggi.

Pihaknya juga mengidentifikasi strategi konten dan proposisi konsumen yang menarik dan terus bertambah dari hiburan Asia pan-regional yang mencakup konten Korea, Jepang, dan Tiongkok untuk melengkapi peningkatan investasi dalam produksi Viu Original.

“Pada 2022 akan melihat lebih dari 30 judul diproduksi di Thailand, Indoensia, Malaysia, Filipina, dan Timur Tengah, dengan distribusi pan-regional di semua pasar kami,” sambungnya.

Baca Juga: Viu Raih Penghargaan #BestOfTweets2021

Baca Juga: Viu akan Rilis Lebih dari 30 Program Original untuk Pasar Asia

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Viu Selama Maret 2022




Share To


rachli

rachli

March 11, 2022, 1 p.m.


tags : Viu Greater South East Asia Platform Streaming GSEA Asia Tenggara


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA