Catat Tangggalnya! Jadwal Turnamen Esports Garena Indonesia.jpg

Catat Tangggalnya! Jadwal Turnamen Esports Garena Indonesia

oleh: rachli Technology Thursday, 16 April 2020 9:00 a.m.


Mancode - Garena selaku salah satu perusahaan penerbit dan pengembang game ternama, mengumumkan roadmap esports terbarunya di Indonesia yang meliputi Free Fire (FF), Call of Duty Mobile (CODM), dan Arena of Valor (AOV).

Melalui keterangan resmi yang diterima Mancode (15/4/2020), total terdapat sembilan kompetisi yang akan berlangsung secara online dan melalui kanal Youtube resminya. Berikut ini keterangan rinci untuk informasi mengenai turnamen esports persembahan Garena Indonesia.

Free Fire

FF The One

Sebanyak 192 pemain terbaik dari kategori Solo Leaderboard Season 14 bertanding pada 12-26 April 2020, untuk memperebutkan total uang tunai sebesar Rp100 juta. Turnamen ini juga akan diramaikan oleh tiga atlet esports profesional dan satu orang streamer yang juga merupakan pro player.

Free Fire All Stars (Clash Squad: Ngabuburit Bareng Free Fire)

Memasuki bulan Ramadan, pemain juga bisa ikut serta menyaksikan serunya turnamen online Free Fire All Stars. Ditayangkan di waktu ngabuburit, ajang ini dipersembahkan untuk seluruh pemain dapat mengisi waktu dengan menyaksikan kompetisi positif sambil menunggu waktu berbuka. Sebanyak delapan tim yang terdiri dari pemain pro, caster, dan influencer akan bertanding pada 2-17 Mei 2020 dan memperebutkan hadiah in-game rewards senilai Rp40 juta.

Call of Duty: Mobile

CODM Princess Cup

Melalui kompetisi resmi pertama untuk Ladies Soldier (sebutan untuk para pemain perempuan CODM) sebanyak total 36 tim akan bertanding pada 7-17 April 2020 untuk memperebutkan total hadiah Rp10 juta.

Invitational Show Match

Turnamen ini akan mengajak pemenang Major Series Indonesia Season 2 untuk bertanding melawan tim perwakilan masing-masing negara yaitu Thailand dan Taiwan, memperebutkan gelar tim terbaik Asia. Masing–masing negara peserta akan mengirimkan dua tim perwakilan untuk bertanding pada 19 April 2020.

Clan War Hardpoint

Ini adalah kabar bahagia bagi Soldier yang bertempur bersama dengan klannya dan menyukai mode Hardpoint. Garena menyelenggarakan turnamen pertama khusus sebagai arena kompetisi klan terbaik untuk memperebutkan posisi sebagai klan terbaik di Indonesia. Turnamen ini rencananya menggunakan mode Hardpoint, salah satu yang terpopuler di semesta CoDM, dan diselenggarakan mulai 27 April-1 Mei 2020.

Solo Soldier – Gun Game

Bukan cuma tim saja yang memiliki kesempatan unjuk kemampuan di CODM. Soldier yang selama ini bertempur solo pun bisa unjuk gigi lewat turnamen Solo Soldier – Gun Game. Satu hal yang harus diingat, Soldier wajib memiliki kemampuan menggunakan segala tipe senjata di game CODM. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 5-6 Mei 2020.

Clan War Domination

Sama seperti turnamen klan sebelumnya, Soldier bisa bertempur bersama teman sesama klan untuk menjadi klan terbaik di Indonesia. Perbedaannya, pertempuran ini menggunakan mode Domination. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 18-22 Mei 2020.

Call of Duty Mobile Weekly Cup

CoDM Weekly Cup memberikan kesempatan agar lebih banyak Soldier yang merasakan suasana kompetisi tingkat tinggi dengan hadiah menarik setiap minggunya. Tentu saja, pertandingan ini tidak mudah. Soldier harus ahli memainkan berbagai jenis mode dalam CoDM. Adapun turnamennya akan digilir dengan berbagai macam mode, seperti Multiplayers 5v5, Battle Royale Squad, Battle Royale Duo, dan lainnya. Pendaftaran untuk turnamen ini akan mulai bisa diikuti pada 18 April 2020.

Arena of Valor

AOV Star League (ASL) Season 4

Turnamen ini mempertandingkan total tujuh tim yang berhasil lolos di ASL Qualifier pada Februari 2020 lalu untuk memperebutkan total uang tunai Rp1 miliar, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang esports internasional AOV World Cup 2020 dan AOV International Championship 2020. Turnamen ASL Season 4 telah dimulai sejak 7 April 2020 dan akan berlangsung hingga bulan September 2020.

Baca Juga: Dukung #dirumahaja, Garena Umumkan Roadmap Esports Terbaru

Baca Juga: Jota Menjadi Karakter Terpopuler Game Free Fire

Baca Juga: Aplikasi Likee Bantu Temukan Profesi Baru di Tengah Covid-19


Share To


rachli

rachli

April 16, 2020, 9 a.m.


tags : turnamen esports pengembang game Free Fire Call of Duty Mobile Garena Indonesia roadmap esports Arena of Valor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global