
Castrol Bantu Mitra Bengkel Raih Layanan Standar Internasional
oleh: galih Life Style Thursday, 10 December 2020 12:00 p.m.
Mancode – Produsen pelumas kendaraan, Castrol memperkenalkan program Castrol Certified Branded Workshop (CBWS) yang ditujukan untuk para pemilik bengkel di seluruh Indonesia. Program ini guna meningkatkan kualitas layanan bengkel bertaraf internasional.
Deananda Sudijono, selaku Country Marketing Head, PT Castrol Indonesia, pihaknya menyadari bahwa kepuasan dan kenyamanan para konsumen tidak hanya datang dari kualitas pelayanan di bengkel, tetapi juga bagaimana kualitas layanan tersebut dapat selalu dijaga standar serta konsistensinya.
“Hal ini masih dapat ditingkatkan, makanya kami menghadirkan program CBWS di Indonesia,” ungkap Deananda Sudijono, Country Marketing Head, PT Castrol Indonesia dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.
Saat ini, lanjutnya, baru ada dua bengkel yang sudah mengantongi CBWS, yakni Bengkel Nawilis Tanah Abang dan Bengkel Citradhani, Pluit, Jakarta Utara. “Kalau sekarang sih memang baru ada dua. Target kita pada tahun depan, ada 40 bengkel yang bekerja sama dengan kita,” tambah Deananda.

Persyaratan CBWS
Deananda menjelaskan, syarat bengkel untuk mendapatkan CBWS sebenarnya tak begitu sulit. Hanya ada dua poin utama yang harus dipenuhi bengkel. Pertama, bersedia bekerja sama dan berkomitmen menerapkan standar yang terapkan Castrol. “Dua itu saja sebenarnya,” ungkap Deananda.
Adapun proses sertifikasinya sendiri melibatkan pihak independen. Nantinya, setiap bengkel akan mendapatkan bantuan dukungan produk, layanan, sistem dan teknologi. Kemudian, ada juga pengembangan keterampilan dan kesejahteraan yang diberikan Castrol. Bengkel juga diharapkan bisa merenovasi tata ruang bengkel sesuai dengan standar Castrol Certified Branded Workshop.
“Pembeda utama dari program CBWS yang dimiliki oleh Castrol adalah adanya standarisasi dan sertifikasi dari produk dan layanan yang diberikan. Melalui standarisasi secara Internasional, Castrol memastikan bahwa setiap Castrol CBWS, baik yang ada di Indonesia, maupun di belahan dunia manapun, dimana logo CBWS yang telah terstandarisasi ini ada,” ungkap Deananda.
Sementara, Gandhi Effendy, Pemilik Bengkel Nawilis mengaku setelah bekerja sama lewat program CBWS, mendapatkan keutungan cukup banyak. Mulai dari renovasi bengkel, bantuan logistik seperti produk-produk Castrol, seragam para mekanik, berbagai peralatan untuk mempermudah pekerjaan mekanik, serta bantuan proses pemasaran secara digital melalui kanal-kanal yang dimiliki oleh Castrol.
“Saya sangat merekomendasikan program ini, dan berharap rekan-rekan pemilik bengkel untuk tidak ragu-ragu dan ikut berpartisipasi dalam program CBWS ini,” ujar Gandhi.
Share To

galih
Dec. 10, 2020, noon
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Hyundai Hadirkan Tampilan Baru di STARGAZER Active
40 2 weeks, 3 days ago
STARGAZER Active kini hadir dengan tampilan baru alloy wheel atau velg alloy berukuran 16 inci dan juga menggunakan tipe AC Double Blower.

Plaza Indonesia Gelar Next Gen Festival, Bantu Kembangkan Ide Kreatif Generasi Muda
34 1 week, 3 days ago
Plaza Indonesia ingin memfasilitasi pertumbuhan generasi muda dan meningkatkan potensi dalam memahami berbagai kemungkinan di masa depan.

Piaggio Indonesia Gelar Aprilia Experience, Tawarkan Sensasi Berkendara Produk Performa Tinggi Aprilia
22 5 days, 12 hours ago
Acara ini memberikan kesempatan berkendara bersama Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.
YOU MAY ALSO LIKE
Travel 24 May 2023 10:00 a.m.
Tiket.com Luncurkan Fitur Tiket Multi – Currency, Dorong Transaksi Internasional
Entertainment 24 May 2023 9:00 a.m.
DEWA 19 Siap Gelar Konser Berskala Internasional Gandeng Musisi Legendaris Dunia
Entertainment 16 May 2023 11:00 a.m.
Prinsa Mandagie Rilis Mini Album Percaya
Technology 9 May 2023 7:00 a.m.