
Carro Raih Predikat Unicorn Marketplace Otomotif
oleh: inggil Shopping Wednesday, 16 June 2021 7:00 a.m.
Mancode - Carro, marketplace otomotif terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan telah meraih US$360 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2. Pendanaan terbaru ini menjadikan Carro sebagai unicorn marketplace otomotif pertama di Asia Tenggara. Investor yang turut dalam putaran pendanaan ini termasuk beberapa investor terkemuka berbasis di Indonesia seperti EV Growth.
“Ini adalah tonggak bersejarah bagi kami. Kami berterima kasih atas dukungan kuat dari investor, yang menegaskan keyakinan kami pada kekuatan transformatif AI di industri otomotif untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Saat digitalisasi membentuk lanskap global melalui kebiasaan konsumen dan praktik bisnis baru, ini adalah waktu yang sangat tepat bagi pasar mobil online end-to-end seperti Carro,” ujar Aaron Tan, CEO dan Pendiri Carro dari press rilis yang diterima Mancode.
Marketplace otomotif terbesar di Asia Tenggara ini akan menggunakan dana segar tersebut untuk memperkuat posisi pasarnya dan memperluas produk di pasar Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Empat negara ini merupakan pasar yang mengalami pertumbuhan signifikan pada tahun lalu. Carro juga akan meningkatkan portofolio layanan keuangannya dengan memperluas di luar pembiayaan pinjaman in-house, serta mempercepat pengembangan kemampuan AI.

“Carro mengubah industri otomotif di Asia Tenggara dengan memberikan pengalaman pembelian dan penjualan yang tanpa batas bagi konsumen dan dealer mobil. Didukung oleh AI, platform teknologi Carro memberi konsumen layanan lengkap dan transparansi selama proses pembelian mobil,” kata Greg Moon, Managing Partner di SoftBank Investment Advisers.
SoftBank Group pertama kali berinvestasi di Carro pada tahun 2016 melalui SoftBank Ventures Asia, perusahaan modal ventura yang merupakan anak usaha dari SoftBank. Softbank dan anak usahanya akan terus mendukung inisiatif pertumbuhan Carro selama bertahun-tahun.
Sebagai sebuah marketplace otomotif, Carro menyediakan layanan full stack untuk semua aspek kepemilikan mobil dan menggunakan teknologi AI untuk mengubah pengalaman pembelian dan penjualan mobil. Carro memelopori layanan inovatif seperti layanan pembelian mobil online, tanpa kontak fisik pertama di Singapura, layanan berlangganan mobil pertama, dan asuransi mobil berbasis perilaku dan penggunaan pertama di seluruh negara.
Per Maret 2021, Carro membukukan pertumbuhan pendapatan lebih dari 2,5x dan melanjutkan posisi EBITDA positif untuk tahun kedua secara berturut-turut. Carro juga dinobatkan sebagai perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik pada tahun 2021 oleh The Financial Times dan Statista.
Share To

inggil
June 16, 2021, 7 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Hyundai Hadirkan Kemudahan Perawatan Melalui Hyundai Service Hadir Untukmu
272 3 weeks, 5 days ago
Program ini meliputi Pelayanan Pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, dan Hyundai Bluelink.

Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group Dinobatkan Sebagai MotorTrend Person of the Year
207 3 weeks, 2 days ago
Euisun Chung dianggap mampu dalam memimpin Hyundai Motor Group memasuki era baru.

TipTip Gelar Kompetisi “Komikin di TipTip”, Berhadiah Puluhan Juta
160 3 weeks, 2 days ago
Kampanye yang diadakan dari 6 Januari hingga 6 Februari 2023 ini merupakan sebuah kompetisi komik digital pertama yang dilakukan di TipTip.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 8 February 2023 9:00 a.m.
Penuh Emosional, Solois Allan Andersn Rilis Lagu Baru ‘Jalan yang Berbeda’
Entertainment 3 February 2023 13:00 p.m.
Daftar Line Up Woke Up Fest 2023 yang Siap Digelar Akhir Februari 2023
Life Style 2 February 2023 8:00 a.m.
Program PHINLA Dukung Pemerintah DKI Jakarta Mengelola Sampah
Technology 10 January 2023 10:00 a.m.