
CARRO Perkuat Layanan Jual Beli Mobil Bekas Lewat Fitur Talkbot
oleh: galih Life Style Tuesday, 11 January 2022 9:00 a.m.
Mancode – Persaingan platform jual beli mobil bekas di Tanah Air cukup ketat. Setiap platform punya strategi dan inovasi tersendiri dalam merebut pasar. Seperti yang dilakukan CARRO, mereka baru saja memperkenalkan TalkBot, fitur kecerdasan artifisial berbasis suara.
Bekerja sama dengan WIZ.AI yang merupakan pengembang sistem Voice AI (Voicebot) bagi bisnis, CARRO mengembangkan sistem hiper personalisasi untuk mendukung interaksinya dengan pelanggan yang berniat menjual atau membeli kendaraan.
TalkBot tak hanya bot yang bisa menjawab pelanggan, namun juga bisa mendengar, memahami, dan berbicara dalam beberapa bahasa di Asia Tenggara dengan aksen lokal. Sehingga mampu dan dapat menyesuaikan dengan pertanyaan pelanggan dengan nada dan ekspresi percakapan pada umumnya.
“Sektor otomotif Asia Tenggara tengah berada di pusat revolusi digital. Pandemi COVID-19 ternyata mampu mempercepat penerapan teknologi digital di industri otomotif dan CARRO secara konstan menyesuaikan diri untuk dapat berinteraksi secara lebih baik dengan pelanggan dengan berbagai cara,” ujar Aditya Lemana, Co-Founder CARRO.
Bagaimana kinerja dari TalkBot?
Sejak diluncurkan pada Desember lalu, fitur Voicebot berbasis AI mampu melayani lebih dari 95 persen percakapan dengan pelanggan melalui telepon. Penggunaan teknologi Talkbot AI meningkatkan kapasitas call center CARRO untuk memproses panggilan hingga lebih dari 400 persen tanpa penambahan SDM.
Tidak hanya menerima panggilan, TalkBot juga dapat melakukan percakapan hingga panggilan berakhir. Adanya kemampuan TalkBot ini membantu menambahkan volume potensi transaksi dan dengan demikian membantu CARRO menjadi platform jual beli mobil yang mudah diakses oleh konsumen di Indonesia.
“Suara merupakan bagian dari masa depan teknologi AI bagi interaksi dengan pelanggan dalam ranah layanan pelanggan. Kerjasama WIZ.AI dengan CARRO dalam mengembangkan teknologi ini turut memungkinkan kami untuk terus bertumbuh dan merambah industri baru, yaitu otomotif, sehingga mampu mendigitalisasi industri ini agar lebih banyak menjangkau pelanggan di Asia Tenggara,” ujar Jennifer Zhang, CEO dan Founder WIZ.AI.
Fitur terbaru ini merupakan satu dari serangkaian inovasi yang sudah dilakukan oleh CARRO dalam hal layanan pelanggan. CARRO sendiri menyediakan proses pembelian mobil secara hybrid online-offline, di mana konsumen dapat mengakses riwayat mobil lengkap secara online ataupun melihat mobil dan melakukan test drive secara langsung di CARRO Automall dan Customer Experience Center. Selain itu, CARRO juga menawarkan program Nationwide Delivery untuk melayani pengiriman mobil hingga ke seluruh daerah di Indonesia.
Share To

galih
Jan. 11, 2022, 9 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Baru Dibuka, Hyundai Motorstudio Langsung Diserbu 5.000 Pengunjung
50 2 weeks, 5 days ago
Brand experience center Hyundai Motorstudio tampilan dan pengalaman yang lebih jelas tentang visi clean mobility dari Hyundai, yang mana menjawab ketertarikan masyarakat luas.

MINI Resmi Pasarkan Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia
41 3 weeks, 4 days ago
MINI Electric ditawarkan dalam dua varian, yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection. Harganya dibanderol mulai dari Rp945 juta.

Berusia 19 Tahun, Trinity Optima Production Ungkapkan Strategi Utama Bisnis
19 12 hours ago
Diversifikasi bisnis ini diyakini sebagai strategi unggul agar perusahaan selalu terdepan dalam menghadapi perubahan tren dan dinamika market.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 21 June 2022 12:00 p.m.
Batavia Madrigal Singers Sabet Juara European Grand Prix for Choral Singing 2022
Entertainment 7 June 2022 14:00 p.m.
Deretan Skandal Drama Eve yang Mengejutkan
Technology 7 June 2022 12:00 p.m.
MSI Suprim, Produk Anyar MSI Raih Computex 2022 Best Choice
Entertainment 6 June 2022 9:00 a.m.