
CARRO Perkuat Layanan Jual Beli Mobil Bekas Lewat Fitur Talkbot
oleh: galih Life Style Tuesday, 11 January 2022 9:00 a.m.
Mancode – Persaingan platform jual beli mobil bekas di Tanah Air cukup ketat. Setiap platform punya strategi dan inovasi tersendiri dalam merebut pasar. Seperti yang dilakukan CARRO, mereka baru saja memperkenalkan TalkBot, fitur kecerdasan artifisial berbasis suara.
Bekerja sama dengan WIZ.AI yang merupakan pengembang sistem Voice AI (Voicebot) bagi bisnis, CARRO mengembangkan sistem hiper personalisasi untuk mendukung interaksinya dengan pelanggan yang berniat menjual atau membeli kendaraan.
TalkBot tak hanya bot yang bisa menjawab pelanggan, namun juga bisa mendengar, memahami, dan berbicara dalam beberapa bahasa di Asia Tenggara dengan aksen lokal. Sehingga mampu dan dapat menyesuaikan dengan pertanyaan pelanggan dengan nada dan ekspresi percakapan pada umumnya.
“Sektor otomotif Asia Tenggara tengah berada di pusat revolusi digital. Pandemi COVID-19 ternyata mampu mempercepat penerapan teknologi digital di industri otomotif dan CARRO secara konstan menyesuaikan diri untuk dapat berinteraksi secara lebih baik dengan pelanggan dengan berbagai cara,” ujar Aditya Lemana, Co-Founder CARRO.
Bagaimana kinerja dari TalkBot?
Sejak diluncurkan pada Desember lalu, fitur Voicebot berbasis AI mampu melayani lebih dari 95 persen percakapan dengan pelanggan melalui telepon. Penggunaan teknologi Talkbot AI meningkatkan kapasitas call center CARRO untuk memproses panggilan hingga lebih dari 400 persen tanpa penambahan SDM.
Tidak hanya menerima panggilan, TalkBot juga dapat melakukan percakapan hingga panggilan berakhir. Adanya kemampuan TalkBot ini membantu menambahkan volume potensi transaksi dan dengan demikian membantu CARRO menjadi platform jual beli mobil yang mudah diakses oleh konsumen di Indonesia.
“Suara merupakan bagian dari masa depan teknologi AI bagi interaksi dengan pelanggan dalam ranah layanan pelanggan. Kerjasama WIZ.AI dengan CARRO dalam mengembangkan teknologi ini turut memungkinkan kami untuk terus bertumbuh dan merambah industri baru, yaitu otomotif, sehingga mampu mendigitalisasi industri ini agar lebih banyak menjangkau pelanggan di Asia Tenggara,” ujar Jennifer Zhang, CEO dan Founder WIZ.AI.
Fitur terbaru ini merupakan satu dari serangkaian inovasi yang sudah dilakukan oleh CARRO dalam hal layanan pelanggan. CARRO sendiri menyediakan proses pembelian mobil secara hybrid online-offline, di mana konsumen dapat mengakses riwayat mobil lengkap secara online ataupun melihat mobil dan melakukan test drive secara langsung di CARRO Automall dan Customer Experience Center. Selain itu, CARRO juga menawarkan program Nationwide Delivery untuk melayani pengiriman mobil hingga ke seluruh daerah di Indonesia.
Share To

galih
Jan. 11, 2022, 9 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Brand Builder Kesehatan Evo Commerce Kantongi Pendanaan Sebesar US$ 2 juta
64 4 weeks, 1 day ago
Evo Commerce umumkan penyelesaian putaran pendanaan Pra-Seri A sebesar US$ 2 juta, yang dipimpin oleh GSR Ventures.

Beli Mitsubishi Xpander Cross Kini Tanpa Inden
31 1 week, 2 days ago
Meski permintaan tinggi, PT MMKSI memastikan produksi New Xpander Cross berjalan sesuai rencana dan setiap diler memiliki ready stock.

Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Motoplex 2 Brands di Mojokerto
27 2 days, 17 hours ago
Dealer Premium Motoplex 2 Brands Mojokerto berdiri di atas lahan seluas 400 meter persegi, yang mengusung layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) untuk brand Vespa dan Piaggio.
YOU MAY ALSO LIKE
Travel 20 January 2023 10:00 a.m.
Sambut Imlek 2023, Aviary Bintaro Tawarkan Paket Menginap hingga Makan Malam Spesial
Entertainment 12 January 2023 9:00 a.m.
Ify Alyssa Suguhkan Romansa Anak Muda di Lagu Baru ‘Semesta Menari’
Technology 10 January 2023 21:00 p.m.
Kombinasi Sony Soundbar HT-A3000 dan TV BRAVIA XR Tawarkan Pengalaman Home Cinema
Technology 9 January 2023 21:00 p.m.