TikTok The Greatest Gamer.jpg

Cari Gamers Andal, TikTok Gelar Kompetisi The Greatest Gamer

oleh: galih Technology Monday, 6 September 2021 9:00 a.m.


Mancode - Berdasarkan data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60.5 persen dari keseluruhan pengguna mobile internet. Melihat pertumbuhan positif dunia gaming tersebut, TikTok platform video singkat tergerak untuk menyelenggarakan kompetisi gaming bertajuk "The Greatest Gasmer", yang digabungkan dengan konsep reality show di platform TikTok.

Vanessa Brown, Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia mengatakan, komunitas gamer di TikTok semakin tumbuh. Mereka menghadirkan konten yang orisinil dan autentik menambah keberagaman di TikTok.

“Dengan adanya program "The Greatest Gamer" dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada," kata Vanessa Brown.


Dengan tujuan mencari bakat baru di dunia gaming, program "The Greatest Gamer" akan dibagi ke dalam beberapa fase, antara lain fase audisi, fase tantangan, dan babak final di bulan November.

Pada fase audisi, TikTok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia. Selama 4 minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final.

Para pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah senilai Rp100 juta, sekaligus kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama tim esports ternama, EVOS Esports.

Program "The Greatest Gamer" akan ditayangkan langsung di platform TikTok, dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih, serta sejumlah partner. Dengan begitu, pengguna TikTok dan gamer enthusiast lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan esports.

Sementara, Aldean Tegar, Head of Esports, EVOS Esports mengatakan, untuk menjadi gamer ataupun atlet esports profesional membutuhkan latihan yang padat, konsentrasi tinggi, serta kondisi fisik dan mental yang prima. Hal ini yang perlu diketahui oleh masyarakat, bahwa menjadi gamer itu perlu usaha dan kerja keras. “Program "The Greatest Gamer" dapat menjadi jendela untuk melihat perjalanan para gamer dan atlet esports untuk menjadi lebih baik dan bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi," ungkap Aldean Tegar.

Selain bekerja sama dengan OVOS Esport, program The Greatest Gamer juga didukung oleh Link Aja, Telkomsel, Mobile Legends: dan Bang Bang (MLBB). Bagi Mancoders yang ingin mengikuti kompetisi ini, kamu bisa mendaftarkan diri ke fase audisi mulai 1 – 16 September 2021.

Baca Juga: Netflix Hadirkan Game Stranger Things

Baca Juga: Nostalgia Bersama Game Harvest Moon: One World

Baca Juga: Esports Jadi Cabor Eksibisi di PON XX Papua 2021




Share To


galih

galih

Sept. 6, 2021, 9 a.m.


tags : TikTok Gamer Kompetisi The Greatest Gamer The Greatest Gamer Technology TikTok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 11 October 2021 12:00 p.m.

Perluas Jaringan, Plaza MINI Hadir di Senopati

History 5 October 2021 8:00 a.m.

HUT ke-76, Ini Sejarah Terbentuknya TNI

Shopping 29 September 2021 8:00 a.m.

Huawei Gelar Diskon Promo Hingga 40%