Suzuki Club.jpg

Cara Suzuki Jaga Silaturahmi dengan Klub Mobil di Tengah Pandemi

oleh: galih Mancave Tuesday, 7 September 2021 7:00 a.m.


Mancode - Pandemi Covid-19 membatasi banyak kegiatan, mulai dari aktivitas harian masyarakat, mobilitas, hingga kegiatan komunitas. Tak terkecuali bagi komunitas Suzuki Club. Agenda seperti Jambore Nasional, Musyawarah Nasional, touring, hingga kegiatan rutin lainnya terpaksa ditiadakan sementara.

Untuk itu, agar komunikasi dan silaturahmi tetap bisa terjalin dengan baik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 14 klub mobil Suzuki di bawah naungan PT SIS mengadakan webinar bulanan selama 2021.

Kegiatan online tersebut dijadikan forum untuk saling bertukar pikiran, baik antara sesama klub maupun antara klub dengan Suzuki. Perwakilan dari tiap klub juga memberikan masukan untuk peningkatan kualitas produk dan layanan Suzuki bagi konsumen. Selain itu, dalam kegiatan webinar juga membahas mengenai hal-hal yang bersifat internal klub, seperti organisasi, keanggotaan, dan sebagainya.


Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, webinar ini rutin diadakan untuk menjaga komunikasi antar klub serta Suzuki sendiri dengan anggota klub. “Kami akan terus berupaya menjalin silaturahmi dengan Suzuki Club sebagai komitmen kami untuk bersama-sama memajukan komunitas Suzuki Club. Kami juga dengan terbuka meminta anggota klub untuk memberikan masukan sebagai konsumen Suzuki, sehingga kami bisa melakukan perbaikan kualitas dan layanan ke depannya,” terang Donny.

Bulan Agustus lalu, webinar Suzuki Club sudah memasuki periode ke-4 dengan materi pembahasan yang dibawakan pembicara secara bergantian setiap bulannya. Webinar dihadiri oleh perwakilan dari 14 komunitas, yaitu Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), Ertiga Club Indonesia (ERCI), dan Indonesian Ignis Community (IGNIS).

Ada juga Indonesia APV Club (IAC), Aerio Indonesia Club (AIC), Suzuki Jip Indonesia (SJI), Indonesia Grand Vitara (IDGV), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Swift Club Indonesia (SCI), Karimun Club Indonesia (KCI), Suzuki X4 Club Indonesia (SXCI), Baleno Club Indonesia (BCI), dan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SIS yang telah memberikan wadah untuk menjalin silaturahmi dan menjaga komunikasi dengan pihak-pihak terkait sesama klub mobil Suzuki. Selain itu, lewat webinar ini kami juga mendapatkan lebih banyak informasi dan edukasi mengenai produk dan pelayanan Suzuki, juga sebagai tempat memberikan timbal balik seperti saran dan kritik untuk perbaikan kualitas Suzuki,” terang Suryo Wibowo, Ketua Umum IAC.

Sementara, Febry Rosyadikin, Ketua Umum SECI mengatakan bagi SECI pelaksanaan webinar sangat bermanfaat untuk saling bertukar informasi, program kerja dan dapat lebih bersinergi antar klub dan PT SIS.

“Dalam agenda webinar ada pembahasan mengenai materi AD/ART ini menjadi inisiatif/ide kami untuk mendaftarkan SECI ke Kemenhumkam supaya mendapatkan legalitas dan berbadan hukum. Harapannya acara webinar untuk terus dijalankan dengan materi yang berbeda setiap bulannya dan webinar ini menjadi wadah untuk saling menampung saran dan pendapat antara klub dengan PT SIS,” jelas Febry.

Baca Juga: Komunitas DGCI Jaga Eksistensi dengan Semangat ‘KPK’

Baca Juga: Jambore Perdana, KTCI Berikan Bantuan untuk Tenaga Medis

Baca Juga: Edukasi Otomotif Ala Komunitas Mobil FOSR




Share To


galih

galih

Sept. 7, 2021, 7 a.m.


tags : Komunitas Mobil Suzuki Suzuki Club Mancave Suzuki Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE