Snapchat.jpg

Cara Snapchatters Dunia Merayakan Liburan Akhir Tahun

oleh: galih Technology Wednesday, 30 December 2020 11:00 a.m.


Mancode - 2020 adalah tahun yang penuh tantangan. Ini dikarenakan adanya wadah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Masyarakat dituntut untuk mengerem aktivitasnya di luar. Di satu sisi, ada pula masyarakat yang sudah jenuh dan membutuhkan liburan di akhir tahun.

Berdasarkan penilitian yang dilakukan Snapchat, sebanyak 57 persen Snapchatter (pengguna Snapchat) secara global sudah tidak sabar menunggu hari baru dimulai pada 2021, termasuk 63 persen Snapchatter di Indonesia.

Hasil tertinggi di Brasil (73 persen) dan AS (72 persen). Untuk beberapa Snapchatters, liburan tahun ini bahkan menjadi lebih penting bagi mereka, dengan Spanyol yang memimpin tren ini pada 31 persen.

Snapchat.jpg

Pada kenyataannya, merencanakan liburan kali ini menjadi lebih sulit, terutama di Inggris (50 persen), Italia (49 persen) dan Spanyol (48 persen). Snapchatters di Belanda (45 persen) dan Jerman (41 persen) kemungkinan besar akan melewatkan tradisi liburan favorit mereka karena mereka lebih memilih alternatif yang aman.

Di AS, 70 persen Snapchatters mengubah rencana liburan mereka akibat Covid-19, dengan 20 persen memutuskan untuk melakukan gathering secara virtual dan 21 persen bertukar hadiah secara physical-distancing. 77 persen Snapchatters di Indonesia juga berencana untuk merayakan tahun baru di rumah sendiri atau di rumah kerabat terdekat.

Snapchat.jpg

Rencana travelling juga telah berubah tahun ini karena Snapchatters harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan masing-masing. 55 persen Snapchatters di Spanyol dan Italia, 54 persen di Jerman, dan 53 persen di Jepang melaporkan bahwa mereka tidak berencana bepergian pada musim liburan ini. Pesta malam tahun baru kemungkinan ditiadakan tahun ini karena pandemi, dengan hampir 9 dari 10 Snapchatters (88 persen) akan menyambut tahun baru 2021 secara online dari rumah.

Tradisi liburan

Snapchatters di dunia masih berencana menikmati liburan dengan orang yang dicintai secara terbatas. Peringkat pertama diduduki Jepang dengan 72 persen, Norwegia pada 68 persen, AS pada 66 persen dan Belanda pada 58 persen.

Kemudian, di Spanyol (70 persen), AS (69 persen) dan Belanda (67 persen), Snapchatters menanti film liburan dan acara TV special favorit mereka. Sementara, aktivitas outdoor musim dingin, seperti sledding dan api unggun, sangat penting di Norwegia (44 persen) dan AS (40 persen).

Memberi kado dan berbagi

Snapchat.jpg

Tahun ini juga merupakan musim untuk berbagi dalam berbagai bentuk. Snapchatters berencana membelanjakan biaya yang sama atau lebih untuk membeli kado tahun ini, terutama di Jerman (77 persen), Australia (72 persen), Inggris (71 persen), Norwegia (70 persen) dan AS (68 persen).

Sekitar 3 dari 10 Snapchatters di seluruh dunia berencana untuk membeli kado mereka awal tahun ini, dan 19 persen berencana untuk membuat DIY dekorasi hadiah dan kartu.

Berbagi adalah hal penting lainnya dan sebagian besar Snapchatters di negara yang disurvei melaporkan bahwa mereka akan memberikan jumlah yang sama atau bahkan lebih untuk berbagi tahun ini. Negara teratas yang Snapchatters-nya ingin berbagai dipimpin oleh Brasil (86 persen), Malaysia (84 persen) dan Indonesia (83 persen).

Cara untuk menikmati musim liburan yang kreatif

Ketika Snapchatters sedang tidak membuat kartu ucapan atau menonton film, Snapchatters cenderung untuk mengambil foto dan video selama liburan. 55 persen dari Snapchatters di AS berencana mengambil foto atau video tahun ini, diikuti oleh Inggris (51 persen) dan Belanda dan Spanyol (50 persen).

Sementara, mengambil foto atau video dengan efek digital sangat populer di Brasil (39 persen) dan Italia (37 persen), sedangkan Spanyol banyak menggunakan lens dan filter liburan (44 persen).

Aktivitas ini mendukung sisi kreatif Snapchatters untuk musim liburan 2020. Meskipun liburan tentunya sangat berbeda tahun ini, namun fokus pada keluarga, teman, dan awal yang baru pada tahun 2021 menyatukan Snapchatters di seluruh dunia, memberikan peluang untuk menambah engagement, komunitas, dan koneksi.

Baca Juga: Menilik Tren Konten TikTok 2021

Baca Juga: Cara Seru Menikmati Libur Akhir Tahun Bersama Resso

Baca Juga: Resso Jadi Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play


Share To


galih

galih

Dec. 30, 2020, 11 a.m.


tags : Snapchat Technology Cara liburan akhir tahun liburan akhir tahun


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like