Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur.jpg

Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

oleh: rachli Life Style Friday, 27 March 2020 7:00 a.m.


Mancode - Tidak hanya wanita, memiliki kulit wajah berseri juga menjadi dambaan para kaum pria. Tidak sedikit di antara mereka yang kini rela menghabiskan waktu berlama-lama di salon kecantikan guna mendapatkan kulit wajah berseri.

Namun, sebelum hal itu dilakukan ada beberapa cara sederhana merawat kulit wajah. Perlu diingat, regenerasi sel kulit berlangsung lebih cepat saat sedang tidur atau di malam hari. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk melakukan perawatan di malam hari atau sebelum tidur.

Baca Juga: Olahraga yang Cocok Saat Karantina Virus Corona

Dengan melakukan perawatan di malam hari sebelum tidur, tentu akan berdampak menyehatkan kulit wajah. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tips merawat kulit wajah di malam hari sebelum tidur.

Membersihkan Wajah

Guna meminimalkan timbulnya jerawat, perawatan penting yang harus dilakukan adalah rutin membersihkan wajah. Dalam sehari minimal bersihkan wajah sebanyak dua kali, yakni pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Penggunaan pembersih wajah juga akan memudahkan proses penyerapan produk perawatan supaya kulit wajah tampak lebih cerah.

Minum Air Putih

Selain dengan perawatan langsung di wajah, juga bisa melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan meminum segelas air putih sebelum tidur, dan kembali lakukan hal tersebut setelah bangun tidur. Tidak sekadar merawat kulit, minum air putih sebelum tidur juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Minum air putih dapat membuat tubuh tetap terhidrasi selama tidur, termasuk efektif untuk menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: 4 Bahan Alami Cerahkan Kulit Wajah

Perbanyak Konsumsi Nutrisi

Tidak hanya minum air putih, untuk mendapatkan kulit wajah berseri yang optimal, juga perlu mengonsumsi makanan bernutrisi baik. Misalnya, perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kulit.

Olahraga dan Istirahat Cukup

Selain itu, untuk mendapatkan kulit wajah berseri juga diperlukan olahraga. Rajin berolahraga secara rutin membuat keringat yang dikeluarkan membantu melepaskan kotoran di dalam pori-pori kulit. Istirahat yang cukup juga diperlukan untuk membantu mengendalikan stres dan emosi.

Baca Juga: Atasi Penuaan Kulit Wajah dengan Dermeva

Gunakan Bantal dan Alas Tidur Bersih

Kebiasaan malas keramas ternyata bisa berdampak ke kulit wajah, terlebih jika senang menggunakan produk untuk rambut seperti gel atau wax. Biasanya, hal ini kurang disadari bahwa bakteri dari kotoran rambut bisa menempel di bantal atau alas tidur, yang mana di lain waktu bisa bersentuhan langsung dengan kulit wajah semalaman. Hal ini dinilai dapat berdampak buruk untuk kulit wajah.


Share To


rachli

rachli

March 27, 2020, 7 a.m.


tags : Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah kulit wajah berseri Melakukan perawatan salon kecantikan regenerasi sel kulit


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'