Cara Rumah Mode Dior Tanggapi Pandemi Covid-19.jpg

Cara Rumah Mode Dior Tanggapi Pandemi Covid-19

oleh: rachli Fashion Style Thursday, 14 May 2020 9:00 a.m.


Mancode - Dalam rangka mengurangi penyebaran pandemi Covid-19, setiap orang dihimbau untuk melakukan karantina mandiri di rumah saja. Selama masa karantina, meskipun sudah ada kegiatan rutin seperti bekerja, belajar, atau beribadah, tidak sedikit yang masih merasa bosan dan jenuh.

Atas kondisi tersebut, salah satu rumah mode kenamaan asal Prancis, Dior, terinspirasi untuk membantu mengatasi rasa jenuh dan bosan dengan menghadirkan permainan memori yang menarik. Permainan baru dari Dior ini cocok untuk dimainkan saat mengisi waktu luang.

Baca Juga: Louis Vuitton Bantu Produksi Ribuan Masker dan APD

Dinukil laman Fimela (13/5/2020), permainan ini mengharuskan pemainnya utnuk mencari detail perbedaan antara dua gambar serupa. Ada empat pasang gambar dimulai dari Gem Dior karya Victoire de Catellane, istana Palazzo Labia, hingga busana spring summer 2020 bernuansa kebun.

Dari setiap pasang gambar, ada delapan perbedaan yang bisa ditemukan. Perbedaan itu bisa terlihat pada elemen apapun, mulai dari background, hingga pakaian. Permainan dalam bentuk PDF ini cukup menarik untuk dimainkan.

Dior memproduksi masker mulut.jpg

Sebelum menciptakan permainan ini, Dior juga sempat memproduksi masker wajah dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk mereka yang masih bekerja di tengah pandemi virus Corona, seperti pekerja di supermarket dan layanan transportasi.

Baca Juga: IFW 2020 Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

Dior, yang dimiliki oleh LVMH, membuat alat pelindung diri di pabrik di Brittany, Prancis Utara. Pabrik ini biasanya memproduksi baju bayi mewah dan akan dikelola sukarelawan. Semua tempat produksi lain untuk brand tersebut telah ditutup.

Dengan melibatkan para petites mains atau para perajin artisan di sebuah atelier couture, langkah Dior ini sejalan dengan grup pemiliknya yang sebelumnya telah memberikan donasi sebesar 2,2 juta dolar dan menyumbangkan 65 ton hand sanitizer dalam penanggulangan Covid-19.

Baca Juga: Ajang IIWF 2020 Tunda Penyelenggaraan Akibat Covid-19


Share To


rachli

rachli

May 14, 2020, 9 a.m.


tags : alat pelindung diri Rumah Mode pandemi Covid-19 Dior di rumah saja mode Corona Pandemi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”