PANDI Meeting 11.jpg

Cara PANDI Dorong Percepatan Transformasi Digital

oleh: galih Technology Wednesday, 26 August 2020 12:00 p.m.


Mancode - PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) tengah mengupayakan percepatan transformasi digital dengan menggelar acara PANDI Meeting 11 yang diselenggarakan mulai 25 – 28 Agustus 2020.

“Pandemi telah mendorong kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang serba digital,” tutur Ketua PANDI Prof. Yudho M.Kom., Ph.D, CISA, CISM saat membuka acara PANDI Meeting 11 secara daring dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Transformasi Digital Indonesia” dari kantor PANDI di Tangerang, Selasa (25/08/2020).

Selain itu, lanjut Prof. Yudho, pada PANDI Meeting 11 kali ini, pihaknya juga beradaptasi dengan transformasi digital. “Biasanya acara PANDI Meeting diadakan secara tatap muka, sekarang diadakan secara daring,” katanya.

Melalui PANDI Meeting 11, PANDI memperlihatkan kinerja positif dan optimis untuk mencapai target 2020. Tercatat per 11 Agustus, PANDI telah mencapai 89 persen dari target 2020 sebanyak 472.569 nama domain.

Selain itu, di tahun ini, mereka juga mencetak tonggak sejarah baru karena berhasil mengembangkan Sistem Registri Mandiri (SRM) terpercaya dan tidak tergantung pada pihak lain dalam pengelolaan sistem registri. Di mana SRM juga membantu PANDI untuk mereduksi pengeluaran PANDI hingga 10 persen.

“Saya dan segenap keluarga PANDI berterima kasih untuk seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder serta mitra PANDI yang telah berusaha keras untuk percepatan digitalisasi agar seluruh lapisan masyarakat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Acara PANDI Meeting 11 dikemas dalam format webinar dan workshop turut dibuka oleh Dirjen APTIKA - Kemenkominfo Samuel A. Pangerapan, Kepala BPPT Hammam Riza, dan Dirjen KI - Kemenkumham Freddy Harris.

Diketahui, PANDI Meeting 11 sendiri merupakan acara tahunan PANDI yang terdiri dari berbagai program menarik dan bermanfaat yang terkait dengan pengelolaan nama domain ID.

Para pemangku kepentingan internet Indonesia, seperti media, pemerintah, regulator, komunitas TIK, akademisi, mahasiswa serta publik, hadir dan berpartisipasi aktif sebagai narasumber maupun sebagai partisipan.

Baca Juga: Pengguna Internet Jarang Sadari Ancaman Privasi Data

Baca Juga: LIT, Jaringan Berita Hiburan Pertama Berkonsep Live-Rolling

Baca Juga: Bahaya Bermain TikTok, Data Pengguna Bisa Diambil!


Share To


galih

galih

Aug. 26, 2020, noon


tags : Transformasi Digital Technology PANDI Meeting 11 Jaringan Internet Domain PANDI


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 1 December 2020 10:00 a.m.

Detail Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz Limited Edition

Entertainment 1 December 2020 7:00 a.m.

“Takut Nanti Rindu”, Kisah Perjalanan Rinni Wulandari

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan