
Cara Mitsubishi Perkuat Konsep Branding Baru
oleh: galih Life Style Friday, 8 April 2022 11:00 a.m.
Mancode – Belum lama ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep branding terbarunya, yaitu “Life Adventure” kepada masyarakat Indonesia.
Untuk memperkuat konsep tersebut, MMKSI memperkenalkan tiga sosok duta Mitsubishi yang dinilai mewakili semangat Life Adventure yang menjadi branding terbaru Mitsubishi Motors. Pertama, ada Rifat Sungkar, yang juga merupakan brand ambassador Mitsubishi Indonesia. Lalu, ada konsumen loyal Mitsubishi, yakni Yoestefan dan pasangan Elco dan Yel.
Pemilihan ketiganya tentu bukan tanpa alasan. Ada beberapa pertimbangan yang diambil MMKSI dalam memilih mereka. Seperti yang dijelaskan Gabri, Customer Experience Management Marcomm Department PT MMKSI.
“Sesuai dengan semangat dari branding baru kami every adventure life is wonderful, jadi kami ingin yang terdepan dalam memberikan pengalaman adventure ke konsumen. Tentu banyak yang kita lakukan untuk memberikan layanan dan produk terbaik buat customer,” ungkap Gabri dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/4/2022).
Lebih jauh dia menjelaskan, branding message itu sebuah invetasi dan butuh proses agar pesan bisa tersampaikan di benak masyarakat. Dalam rangka mensosialisasikan branding baru ini, harus ada sosok-sosok yang ideal. “Tentunya mereka adalah yang pakai Mitsubihsi dan mereka merayakan layanan purna jual Mitsubishi, serta membagikan layanan ke Mitusbishi ke orang orang di sekitarnya,” jelas Gabri.
Dia mencotohnya, sosok Rifat Sungkat yang menjadi duta sekaligus brand ambassador Mitubishi. Sejak meniti karier sebagai pembalap nasional, ia kerap menggunakan mobil merek Mitsubishi sebagai amunisinya. Pun demkian dalam kesehariannya. “Kiprah di reli dan kesehariannya terekspos selalu menggunakan Mitsubishi. Dan masyarkaat juga mengetahuui di situ ada Mitsuhishi yang mendukung,” kata Gabri.
Sedangkan untuk pasangan Elco dan Yel, menurut Gabri, pasangan ini punya pengalaman tahunan backpacking dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport. “Dengan ‘Cappuccino’ mereka mampu menjelajah spot yang cantik dan luar bias. Ini pengalaman luar biasa, dan mereka membagikannya ke media sosial,” ungkapnya.
Selain itu, MMKSI juga memberikan pengalaman real dari konsumen lainya yang dihadirkan dari sosok Yoestefan. Beberapa model kebanggaan Mitsubishi pernah menghiasi garasi rumahnya, mulai dari Lancer Evolution III dan IV, lalu Lancer lansiran 1982, Mitsubishi Pajero Sport sampai MPV kebanggan mereka yakni Xpander.
“Dia menjalani life adventure dengan terus bersama Mitsubishi. Dari kecil sudah bersama Mitsubishi Tidak hanya menggunakan, tapi juga aktif di berberbagai aktivitas,” tutup Gabri.
Share To

galih
April 8, 2022, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Cari Suasana Baru Menunggu Waktu Berbuka Puasa? Ini 5 Ide Ngabuburit di IKEA
44 3 weeks, 4 days ago
IKEA bisa menjadi destinasi bagi yang ingin ngabuburit. Tidak sekadar melihat-lihat, di sini juga bisa mencari inspirasi untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Honda Segarkan Tampilan New Brio RS Urbanite Edition
43 3 weeks, 4 days ago
Selain tampilan eksterior, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga mendapatkan penyegaran pada sejumlah fitur baru. Harganya sendiri dibanderol mulai Rp225.900.000.

Kawal Pemudik, Hyundai Hadirkan Layanan “Hyundai Siaga Mudik 2022”
36 2 weeks, 5 days ago
Layanan Hyundai Siaga Mudik 2022 bertujuan memberikan pengalaman perjalanan mudik yang lebih berkesan dan istimewa kepada pelanggan Hyundai.
YOU MAY ALSO LIKE
Shopping 17 May 2022 11:00 a.m.
Yuk Simak! Ulasan BeautyHaul Soal Mitos Sunscreen
Entertainment 11 May 2022 11:00 a.m.
Drakor Terbaru Sepanjang Mei di Viu, Ada Eve Hingga Backstreet Rookie
Entertainment 9 May 2022 11:00 a.m.
The Jansen Rilis Album “Banal Semakin Binal” dalam Format Kaset
Shopping 29 April 2022 10:00 a.m.