Duta Mitsubishi.jpg

Cara Mitsubishi Perkuat Konsep Branding Baru

oleh: galih Life Style Friday, 8 April 2022 11:00 a.m.


Mancode – Belum lama ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep branding terbarunya, yaitu “Life Adventure” kepada masyarakat Indonesia.

Untuk memperkuat konsep tersebut, MMKSI memperkenalkan tiga sosok duta Mitsubishi yang dinilai mewakili semangat Life Adventure yang menjadi branding terbaru Mitsubishi Motors. Pertama, ada Rifat Sungkar, yang juga merupakan brand ambassador Mitsubishi Indonesia. Lalu, ada konsumen loyal Mitsubishi, yakni Yoestefan dan pasangan Elco dan Yel.

Pemilihan ketiganya tentu bukan tanpa alasan. Ada beberapa pertimbangan yang diambil MMKSI dalam memilih mereka. Seperti yang dijelaskan Gabri, Customer Experience Management Marcomm Department PT MMKSI.


“Sesuai dengan semangat dari branding baru kami every adventure life is wonderful, jadi kami ingin yang terdepan dalam memberikan pengalaman adventure ke konsumen. Tentu banyak yang kita lakukan untuk memberikan layanan dan produk terbaik buat customer,” ungkap Gabri dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/4/2022).

Lebih jauh dia menjelaskan, branding message itu sebuah invetasi dan butuh proses agar pesan bisa tersampaikan di benak masyarakat. Dalam rangka mensosialisasikan branding baru ini, harus ada sosok-sosok yang ideal. “Tentunya mereka adalah yang pakai Mitsubihsi dan mereka merayakan layanan purna jual Mitsubishi, serta membagikan layanan ke Mitusbishi ke orang orang di sekitarnya,” jelas Gabri.

Dia mencotohnya, sosok Rifat Sungkat yang menjadi duta sekaligus brand ambassador Mitubishi. Sejak meniti karier sebagai pembalap nasional, ia kerap menggunakan mobil merek Mitsubishi sebagai amunisinya. Pun demkian dalam kesehariannya. “Kiprah di reli dan kesehariannya terekspos selalu menggunakan Mitsubishi. Dan masyarkaat juga mengetahuui di situ ada Mitsuhishi yang mendukung,” kata Gabri.

Sedangkan untuk pasangan Elco dan Yel, menurut Gabri, pasangan ini punya pengalaman tahunan backpacking dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport. “Dengan ‘Cappuccino’ mereka mampu menjelajah spot yang cantik dan luar bias. Ini pengalaman luar biasa, dan mereka membagikannya ke media sosial,” ungkapnya.

Selain itu, MMKSI juga memberikan pengalaman real dari konsumen lainya yang dihadirkan dari sosok Yoestefan. Beberapa model kebanggaan Mitsubishi pernah menghiasi garasi rumahnya, mulai dari Lancer Evolution III dan IV, lalu Lancer lansiran 1982, Mitsubishi Pajero Sport sampai MPV kebanggan mereka yakni Xpander.

“Dia menjalani life adventure dengan terus bersama Mitsubishi. Dari kecil sudah bersama Mitsubishi Tidak hanya menggunakan, tapi juga aktif di berberbagai aktivitas,” tutup Gabri.

Baca Juga: Mitsubishi Kenalkan Konsep Branding Terbaru

Baca Juga: 6 Brand Mobil Tawarkan Promo Penjualan Menarik di IIMS Hybrid 2022

Baca Juga: Wuling Sajikan Kemudahan Inovasi WIND di IIMS 2022




Share To


galih

galih

April 8, 2022, 11 a.m.


tags : Branding Baru MMKSI Life Adventure Life Style Duta Mitsubishi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA