Kamera Pintar EZVIZ.jpg

Cara Mengawasi Anak di Rumah dengan Kamera Pintar

oleh: galih Technology Friday, 4 June 2021 11:00 a.m.


Mancode – Di tengah pandemi yang tak kunjung usai, sebagian perusahaan masih menerapkan work from home (WFH) untuk karyawannya. Walaupun harus menjalani aktivitas di rumah, kegiatan WFH juga memiliki beberapa keuntungan terutama untuk para orang tua. Salah satunya adalah waktu bersama anak yang lebih banyak.

Namun, dengan situasi dan kondisi WFH bukan berarti para orangtua bisa mengendurkan pengawasan terhadap anak-anak di rumah. Salah satu cara yang dapat dilakukan para orangtua untuk mempermudah pengawasan anak di rumah adalah memanfaatkan perangkat smarthome.

Teknologi smarthome seperti kamera pintar, memungkinkan penghuni rumah untuk mengawasi berbagai ruangan di rumah secara mudah. Terlebih, kini kamera pintar dapat diakses melalui smartphone. Salah satu pilihan kamera pintar untuk para orangtua adalah EZVIZ C6N. Ini adalah Smart Wi-Fi Pan & Tilt Camera dalam ruangan untuk membantu para orangtua dalam mengawasi anak.


Dijelaskan Oktavia Mega Wati, Marketing Manager EZVIZ Indonesia, dengan motor penggerak yang cerdas, membuat EZVIZ C6N dapat mengcover area rumah secara 360 derajat. “Ini berarti segala sudut rumah dapat dijangkau oleh EZVIZ C6N, sehingga membuat proses mengawasi anak lebih mudah hanya dalam genggaman tangan,” ungkap Oktavia Mega Wati.

Dia melanjutkan, untuk merekam di kondisi rendah cahaya, EZVIZ C6N sudah dilengkapi dengan Smart IR. Dengan Smart IR, intensitas LED inframerah di kamera dalam mode malam akan secara otomatis disesuaikan untuk mencegah paparan berlebih, sehingga detail objek atau orang yang ditangkap kamera di malam hari lebih baik dan jelas.

“Para orangtua juga tak perlu khawatir jika memiliki balita di rumah. Dibekali Smart Tracking, EZVIZ C6N secara otomatis mengikuti pergerakan anak dengan mengirimkan notifikasi dan gambar secara langsung kepada Anda melalui aplikasi EZVIZ di smartphone,” tambahnya.

Ada juga Motion Detection, kata Oktavia, fitur berfungsi untuk mendeteksi objek tak dikenal yang sedang berada di dalam rumah. Berkomunikasi dengan anak di rumah juga terasa lebih mudah dengan EZVIZ C6N. “Lewat Two-Way Communication di dalamnya, para orangtua yang mungkin sedang berada di luar rumah, tetap dapat berkomunikasi dengan anak,” ungkap Oktavia.

Fitur Penyimpanan

EZVIZ C6N menyediakan fitur penyimpanan yang lengkap. Para orangtua tidak perlu khawatir kehilangan momen berharga anaknya. EZVIZ C6N dapat menyimpan data video melalui MicroSD (hingga 256 GB) hingga layanan penyimpanan awan atau cloud. Khusus untuk penyimpanan dengan MicroSD, para orangtua tidak perlu khawatir kehabisan storage, karena file akan tersimpan hingga 23 hari dan otomatis di-replace dengan file yang baru ketika memori penuh.

Baca Juga: EZVIZ Smart Home Sensor Kit Raih Penghargaan iF Design Award 2021

Baca Juga: Bosch Hadirkan Solusi IP Networking Sistem Keamanan Gedung

Baca Juga: Ditenagai AMD Ryzen 5000, Acer Luncurkan Tiga Laptop Baru




Share To


galih

galih

June 4, 2021, 11 a.m.


tags : Kamera EZVIZ Kamera Pintar Smart Home Technology


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE