influencer.jpg

Cara Buat Konten Sosmed Keren untuk Influencer

oleh: rachli Life Style Monday, 23 December 2019 11:00 a.m.


Mancode - Era digital kini semakin berkembang pesat. Hal tersebut dapat dibuktikan dari menjamurnya berbagai platform media sosial dalam beberapa tahun belakangan ini. Maraknya platform media sosial pun dibarengi dengan keberadaan influencer yang kian meningkat.

Popularitas influencer didapat dari jumlah penonton dan like pada konten yang dibuat, sehingga mereka bisa meraup pundi-pundi yang cukup melimpah. Bagi Mancoders yang ingin menjadi influencer, bisa menyimak beberapa tips berikut ini!

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Beli Penthouse Termahal di Lisbon

Mulai dari hal yang disukai

Saat tidak tahu harus mulai dari mana dan bagaimana cara untuk membuat konten menarik, bisa dimulai dari hal yang disukai. Jika gemar bernyanyi, berakting atau hal lain sebagainya, bisa dimulai dengan membuat konten yang menunjukkan bakat dan hal dari hal yang disukai tersebut.

Selain itu, juga bisa membuat konten dengan menunjukkan gaya berpakaian dan menunjukkannya dengan cara yang menarik seperti menggunakan filter yang telah tersedia di banyak platform media sosial. Konten semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi penonton atau followers.

Baca Juga: Ternyata Wanita Mengemudi lebih Baik daripada Pria

Berpikir kreatif dan menjadi unik

Hal lain yang perlu ialah perlu memiliki your own original selling point atau nilai jual tersendiri untuk menjadi seorang influencer. Salah satu caranya adalah dengan menjadi unik, atau semudah jadi diri sendiri.

Setiap social media influencer tentu dituntut untuk membuat konten yang unik, original, dan berbeda. Untuk menjadi unik, dilakukan dengan berpikir menggunakan perspektif yang baru atau think out the box. Namun, menjadi unik perlu diikuti dengan rasa percaya diri.

Baca Juga: Saat Stres, Hindari Bahan Makanan Ini

Tetap konsisten

Jika tidak konsisten, hal itu menjadi sia-sia. Salah satu kunci kesuksesan, baik di media sosial atau di manapun itu adalah selalu konsisten. Konsisten juga membantu untuk membuat konten seperti apa yang digemari atau tidak oleh para audiens (trial and error).

Berangkat dari hal tersebut, bisa dimengerti untuk menunjukkan potensi dan menemukan your true colors atau identitas sebagai seorang influencer. Dengan konsistensi, dapat meningkatkan kredibilitas demi meningkatkan kepercayaan audiens sehingga mereka secara sukarela menerima pesan-pesan yang disampaikan.


Share To


rachli

rachli

Dec. 23, 2019, 11:36 a.m.


tags : Buzzer Influencer popularitas influencer platfrom media sosial social media influencer era digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 21 January 2020 8:00 a.m.

Kolaborasi LINE: Gundam Wars dengan Hello Kitty

Travel 20 January 2020 13:00 p.m.

Mengenalkan Budaya Balapan Perahu Ketinting