Kuburan Band.jpg

Cara Kuburan Band Ajak Kawula Muda Jauhi Narkoba

oleh: galih Entertainment Tuesday, 13 July 2021 15:00 p.m.


Mancode – Masih ingat dengan Kuburan Band? Band asal Bandung yang terkenal dengan konsep lucu-lucuan yang unik dan jenaka ini kabarnya baru saja merilis single terbaru berjudul “Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga”. Judul lagu ini adalah salah satu moto Kuburan.

Mengapa tema narkoba? menurut Kuburan, narkoba adalah salah satu masalah serius yang harus mendapat perhatian dan penanganan khusus. “Saat ini penyalahgunaan narkoba sudah masuk berbagai kalangan, dari anak, remaja, dewasa, juga orang tua,” kata Kuburan dalam rilis yang diterima Mancode.

Kabarnya, lagu ini telah diciptakan dan direkam pada 2004. Kemudian diarransemen ulang pada 2018, dengan rasa yang lebih menyegarkan. Beat drum yang berenergi, sentuhan synthesizer dan petikan gitar distorsi membuat membuat mood lebih semangat, cocok untuk kawula muda yang jiwanya panas merah membara.


“Dengan mengusung genre rock alternative positive, akhirnya lagu ini dirilis bertepatan dengan 'Hari Anti Narkotika Internasional’ pada 26 Juni 2021 lalu,” ungkap Kuburan.

Lagu ini juga telah berpartisipasi dalam program Kementerian Dalam Negeri Ditjen Bina Pemerintahan Desa dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Sebagai bentuk kampanye 'Peran Pemerintah Desa dalam Program P4GN Mewujudkan Desa Bersih Narkoba' dengan tujuan menciptakan kondisi aman dan tertib sehingga masyarakat desa bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Lagu ini memiliki misi sosial dan pesan moral yang sangat penting! Betapa bahayanya narkoba hingga dapat merusak generasi bangsa, terutama kawula muda. So, stay away from drugs!,” tutup Kuburan.

Baca Juga: Kosha Angkat Pesona Bali dalam Single Perdana “Island Child”

Baca Juga: Xena Aurellia Rilis Single Perdana "Menua Memanja"

Baca Juga: Shinta Priwit Ajak Tolak Narkoba dalam “Obat Stres”




Share To


galih

galih

July 13, 2021, 3 p.m.


tags : Entertainment Kuburan Band Single Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga Kuburan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE