Kargo Tech.jpg

Cara Kargo Tech Bantu Tingkatkan Bisnis Mitranya

oleh: galih Technology Tuesday, 4 August 2020 7:00 a.m.


Mancode – Kargo Tech, platform daring penyedia layanan logistik terus melakukan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Kali ini, mereka telah mengumumkan update aplikasi Kargo Vendor, sebuah aplikasi seluler berbasis Android yang memudahkan mitranya untuk mengelola sekaligus menjalankan kegiatan operasional.

Update terbaru ini menghadirkan kemudahan para mitra untuk mengakses proses tawar-menawar untuk order pengiriman yang telah dioptimalisasi dan memperoleh pembayaran secara instan di depan.

Hanya dengan mengklik tombol “Accept Now” di dalam aplikasi Kargo Vendor, pengguna dapat secara langsung menyetujui harga yang diposting oleh pengirim. Setelah order pengiriman dikonfirmasi, para pengemudi mitra transporter Kargo Tech dapat segera melakukan pengiriman didukung dengan aplikasi Mitra Kargo untuk bisa memonitor status dan lokasi pengiriman.

Transparansi harga dan kecepatan respons dari Kargo Tech terhadap proses penawaran juga menjadi nilai tambah bagi transporter, sebab bisa memudahkan mereka dalam mendapatkan order baru dan meningkatkan pendapatan.

Setelah mendapatkan informasi penawaran harga dari pengirim, algoritma aplikasi Kargo Tech akan membantu dalam melakukan seleksi terhadap transporter yang tepat. Aplikasi Kargo Vendor ini juga memungkinkan para transporter untuk mendapatkan pembayaran di muka setelah melewati proses tawar menawar dan verifikasi melalui aplikasi.

Mekanisme pembayaran pertama dilakukan setelah proses loading barang selesai dan bayar lunas saat proses pengiriman barang selesai, serta semua dokumen bukti pengiriman yang diperlukan telah dikonfirmasi oleh pengirim.

Hal inilah yang diklaim sebagai terobosan besar di industri logistik di mana pembayaran biasanya dilakukan oleh pengirim dengan mekanisme 45 hari, 60 hari atau malah 90 hari setelah pengiriman.

“Kargo Tech lebih unggul dibandingkan layanan logistik yang lain, terutama dalam kecepatan pembayaran dan tim operasi yang berpengalaman,” ujar Julian, Operations Manager PT Kilau Sri Purnama, salah satu transporter yang tergabung sebagai rekanan Kargo Tech.

Melalui aplikasi ini, transporter dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mengelola bisnis dan memastikan order muatan untuk truk mereka, sehingga para Transporter dapat lebih fokus untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan kualitas layanan.

Diketahui, sejak diluncurkan pada Q2 2019, aplikasi Kargo Vendor menghadirkan platform aplikasi selular yang memudahkan para transporter. Mulai dari cara mendaftar, mendapat verifikasi, melihat informasi permintaan pengiriman, melakukan penawaran dan menerima order, serta mendapat bantuan pendanaan awal yang dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui satu platform.

Aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 10.000 pengguna atau mitra Kargo Tech. Kehadirannya mendapatkan respons positif para mitra Kargo Tech karena mampu memudahkan mereka menjalankan operasional bisnisnya.

Baca Juga: Kargo Tech Tawarkan Peluang Bisnis untuk Korban PHK

Baca Juga: Terima Pendanaan Seri A, Shipper Siap Perluas Mitra Pengiriman

Baca Juga: Teknologi Dolby Atmos Kian Digemari


Share To


galih

galih

Aug. 4, 2020, 7 a.m.


tags : Technology Kargo Tech Cargo Bisnis Logistik Mitra Kargo Tech Aplikasi Kargo Vendor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like