UMKM Banten.jpg

Cara Femalepreneur Indonesia dan OJK Majukan UMKM Banten

oleh: galih Life Style Tuesday, 27 October 2020 9:00 a.m.


Mancode - Organisasi pengembangan diri bagi wirausaha perempuan, Femalepreneur Indonesia menyelenggarakan kegiatan berjudul 'UMK Champion Bootcamp' yang berlangsung pada 12-27 Oktober 2020.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Provinsi Banten yang berlangsung melalui laman virtual Zoom.

Dijelaskan Emmy Surya, Founder dan CEO Femalepreneur Indonesia, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang sebuah usaha secara komprehensif dengan toolkit yang telah pihaknya siapkan.


“Kami juga ingin mendampingi perjalanan bisnis para teman-teman UMKM Banten ini, karena kami tahu bahwa mendirikan bisnis itu tidak mudah, butuh mentor untuk ditanyai. Harapannya, melalui program ini, akan tercipta champion-champion UMKM yang baru dari provinsi Banten,” ungkap Emmy.

214 Peserta UMKM

Setidaknya 214 peserta UMKM dari Provinsi Banten telah lolos seleksi dan akan mendapatkan pelatihan intensif dengan delapan toolkit atau modul yang komprehensif yang disusun oleh tim Femalepreneur Indonesia. Tookit ini diklaim hasil adopsi dari Perusahaan di Jerman.

Untuk memperlancar kegiatan, Femalepreneur Indonesia juga bekerja sama dengan pihak Tokopedia dan lembaga keuangan seperti Bank BJB dan Pegadaian dalam rangka memperingati Bulan Inkusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK Indonesia.

Dedy Fernando, selaku bagian OJK Regional 1 Dedy berharap kelas pelatihan yang diadakan Femalepreneur ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi pelaku UMKM, khususnya di wilayah Banten.

"Pelatihan ini dapat dijadikan sebagai wadah pengembangan potensi oleh para pelaku usaha, melihat dari berbagai cerita UMKM agar lebih terinspirasi dan bisa menambah ide. Hal ini tentunya akan kita dorong dalam pemberian fasilitas pengajuan kredit kepada jasa keuangan,” tuturnya.

Diharapkan peserta dapat mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan selama pelatihan dan dijadikan sebagai upaya untuk memajukan usaha UMKM, khususnya di daerah Provinsi Banten.

Baca Juga: Lummy Bakehouse Buka Store Pertama di Bintaro

Baca Juga: Kargo Tech Tawarkan Peluang Bisnis untuk Korban PHK

Baca Juga: HPM Kampanyekan Gaya Hidup Sehat lewat Media Sosial




Share To


galih

galih

Oct. 27, 2020, 9 a.m.


tags : UMKM Banten OJK Banten Femalepreneur Indonesia UMK Champion Bootcamp Bisnis UMKM Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 13 April 2021 8:00 a.m.

Kisah Kebangkitan Klub Italia Milik Djarum Group

Entertainment 12 April 2021 14:00 p.m.

Single “Tongue” Jadi Debutan Here At Last