Canon Rilis Speedlite EL-5, Dukung Pencahayaan Pemotretan.jpg

Canon Rilis Speedlite EL-5, Dukung Pencahayaan Pemotretan

oleh: rachli Technology Monday, 19 December 2022 9:00 a.m.


Mancode - Canon menghadirkan Speedlite EL-5, sebagai pendukung pencahayaan saat memotret. Memanfaatkan dudukan multifungsi 15-pin baru di beberapa kamera mirrorless full-frame seri EOS R terbaru, membuat Speedlite EL-5 memiliki koneksi dengan kemera yang lebih cepat dan stabil.

Selain itu, Head of Marketing Division Canon Business PT Datascrip, Syailendra Kamdani mejelaskan, termasuk fitur High Speed Sync yang mampu membantu sinkronasi dengan kamera saat menggunakan shutter speed tinggi.

“Canon juga menghadirkan Speedlite EL-5 yang memiliki performa tinggi untuk mendukng pencahayaan di berbagai macam kebutuhan pemotretan,” katanya, Kamis (15/12/2022).


Speedlite EL-5 merupakan speedlite pertama Canon yang memanfaatkan desain Multi-Function Shoe baru, yang memiliki terminal digital dengan kemampuan komunikasi berkecapatan tinggi.

Speedlite EL-5 memiliki bodi yang ringkas dan ringan, namun speedlite ini memiliki kemampuan yang luar biasa mencapai performa di atas Speedlite 600EX II-RT, model paling canggih dalam seri Speedlite EX.

Jika digunakan bersama EOS R6 Mark II, pengguna juga bisa mengatur speedlite dengan control ring yang ada pada lensa RF. Tersedia juga fitur AF assist beam yang secara otomatis membantu untuk menyesuaikan intensitas cahaya agar tetap halus untuk meminimalisir silau pada subjek yang dipotret.

Speedlite EL-5 menggunakan tipe baterai lithium-ion LP-EL yang dapat diisi ulang dengan cepat. Pada output penuh, speedlite ini dapat bertahan hingga 350 kilatan dengan sekali pengisian daya. Terdapat panel layar menunjukkan daya baterai yang tersisa.

Speedlite ini juga memiliki kemampuan waktu recharge light yang cepat dan efektif, yaitu sekitar 1,2 detik pada output penuh, dan 0,1 detik pada 1/1024 microflash.

Selain mode lampu kilat otomatis E-TTL II/E-TTL dan lampu kilat manual, Speedlite EL-5 dilengkapi dengan mode lain untuk memnuhi maksud dan situasi yang berbeda. Ini termasuk mode sinkronisasi multi-flash dan kecepatan tinggi, dan bahkan mode kustom untuk menyimpan dan mengingat pengaturan preset.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon Speedlite EL-5 dengan harga Rp 8.999.000 (sudah termasuk ppn).

Baca Juga: Canon EOS R6 Mark II Hadir Tawarkan Kecepatan dan Kualitas Gambar Tinggi

Baca Juga: Hadirkan Ragam Fitur Baru, Ini Harga Canon EOS R6 Mark II

Baca Juga: Canon Rilis Lensa Telefoto Medium Terbaru RF 125 f/1.8L IS USM




Share To


rachli

rachli

Dec. 19, 2022, 9 a.m.


tags : Pemotretan Canon Speedlite EL-5 Canon Pencahayaan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE