Canon Hadirkan Empat Seri Printer Ink Tank Terbaru.jpg

Canon Hadirkan Empat Seri Printer Ink Tank Terbaru

oleh: rachli Technology Wednesday, 21 December 2022 10:00 a.m.


Mancode - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia kembali menghadirkan jajaran printer ink tank terbarunya dengan konfigurasi empat tinta botol, yaitu PIXMA Ink Efficient G4770, G3770, G2770, dan G1737.

Keempat printer itu mengandalkan kemampuan cetak banyak, kecepatan, dan kualitas cetak, namun tetap ekonomis. Dengan tampilan desain yang minimalis dan modern, keempat printer ini juga memberikan kemudahan dalam hal penggunaan hingga perawatan untuk kebutuhan cetak sehari-hari.

Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group PT Datascrip, Andryan Pranata mengatakan, kehadirannya melengkapi jajaran printer PIXMA Ink Efficient seri G yang merupakan printer ink tank dari Canon, yang dilengkapi dengan beberap peningkatan performa.


“Mengutamakan produktivitas dan efisiensi, printer ini juga memberikan kemudahan pengguna mulai dari pengoprasian, kemudahan pengisian tinta botol, hingga penggantian maintenance tray yang dapat dilepas secara mandiri tanpa pelu membawa printer ke service center,” katanya, Kamis (15/12/2022).

Dilengkapi fitur Economy Mode, pengguna bisa lebih efisien saat mencetak dokumen warna hingga 8.100 halaman dan 7.600 halaman untuk dokumen monokrom. Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan tinta dan bisa fokus dengan kualitas cetak prima yang dihasilkan.

Dibekali dengan print head berkualitas, keempat printer ini mampu menghasilkan cetakan teks hitam yang tajam, cocok untuk kebutuhan cetak dokumen.

Soal kecepatan, printer ini bisa diandalkan. Kecepatan cetaknya 11 ipm (image per minutes) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna. Kecepatan mencetak ini meningkat dibandingkan seri pendahulunya, yaitu 9.1 ipm untuk cetak monokrom dan 5 ipm untuk cetak warna.

Bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan hasil cetakan bisa menggunakan aplikasi Easy-PhotoPrint Editor. Dengan template siap pakai, mengatur tata letak foto, mencetak kartu pos, kolasi, dan sebagainya, dapat dibuat dalam hitungan menit. Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android OS, Windows dan MacOS.

Aplikasi Easy-PhotoPrint Editor untuk platform OS Windows juga mendukung pengeditan dan tata letak konten untuk dokumen, halaman web, dan benyak jenis file lainnya. Tersedia juga fitur Collation Print yang mampu menyatukan file dengan format file berbeda.

Jika ingin membuat poster atau flyer untuk kebutuhan promosi bisnis, bisa menggunakan PosterArtist versi website gratis yang dapat diakses dari mana saja, dan menawarkan fleksibilitas disertai panduan. Di aplikasi ini pengguna dapat memilih berbagai desain, gambar, template, font, clipart, dan ikon.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia, memasarkan keempat printer ink tank mulai Januari 2023 dengan harga Rp 4.380.000 (G4770), Rp 3.190.000 (G3770), Rp 2.530.000 (G2770), dan Rp 1.950.000 (G1737).

Sedangkan untuk tinta botol dari keempat printer tersebut menggunakan seri G171 dengan harga Rp 138.000 (Pigmant Black), Rp 117.000 (Cyan), Rp 117.000 (Magenta), Rp 117.000 (Yellow), dan Maintenance Tray/Maintenance Cartridge (MC-G02) Rp 121.000.

Baca Juga: Canon Rilis Speedlite EL-5, Dukung Pencahayaan Pemotretan

Baca Juga: Canon Rilis Lensa Telefoto Medium Terbaru RF 125 f/1.8L IS USM

Baca Juga: Canon EOS R6 Mark II Hadir Tawarkan Kecepatan dan Kualitas Gambar Tinggi




Share To


rachli

rachli

Dec. 21, 2022, 10 a.m.


tags : Canon Printer Ink Tank Printer PIXMA Ink Efficient


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA