
Buzzfeed Ambil Alih Situs Berita Online HuffPost
oleh: fachrul Technology Friday, 20 November 2020 12:00 p.m.
Mancode - Situs berita dan gaya hidup online Buzzfeed mengambil alih HuffPost dalam kesepakatan yang mempertemukan dua perusahaan media digital paling terkenal.
Penjual Verizon Media akan menjadi pemegang saham minoritas di Buzzfeed sebagai bagian dari kesepakatan dan berinvestasi di perusahaan gabungan. Kedua perusahaan juga akan bergabung untuk periklanan dan berbagi konten, kemitraan yang mereka katakan akan "menciptakan peluang pendapatan baru".
Kepala eksekutif Buzzfeed Jonah Peretti akan memimpin bisnis gabungan. Dia ikut mendirikan HuffPost, sebelumnya dikenal sebagai Huffington Post, pada tahun 2005 dengan penerbit Arianna Huffington dan memulai Buzzfeed setahun kemudian.
HuffPost menjadi terkenal selama masa kepresidenan George W Bush sebagai situs untuk blogger liberal, banyak di antaranya berkontribusi secara gratis. Buzzfeed membuat namanya membuat konten seperti listicles dan kuis, yang menarik audiens muda. Itu juga membawa reporter untuk situs beritanya.
Tetapi perusahaan media digital telah berjuang untuk menarik dolar periklanan online dari raksasa teknologi seperti Facebook dan Google. Dalam beberapa tahun terakhir, Buzzfeed dan HuffPost sama-sama kehilangan staf. Pada Mei 2020, Buzzfeed menutup redaksi di Inggris dan Australia serta memangkas gaji staf.
Jonah Peretti mengatakan kesepakatan baru akan meningkatkan bobot Buzzfeed, dengan menambahkan pembaca HuffPost ke audiensnya dan memungkinkan untuk memanfaatkan jaringan iklan Verizon.
HuffPost diharapkan tetap menjadi merek mandiri, bersama situs Buzzfeed lainnya, termasuk Tasty dan Buzzfeed News. Seorang juru bicara Buzzfeed menolak berkomentar tentang kemungkinan kehilangan pekerjaan yang dipicu oleh ikatan tersebut.

Verizon Media adalah bagian dari raksasa telekomunikasi AS, yang dikenal terutama dengan layanan TV berbayar dan telepon selulernya. Mereka mengakuisisi HuffPost pada 2015 ketika membeli AOL seharga $4,4 miliar, kemudian menggabungkannya dengan Yahoo. Hanya beberapa tahun kemudian, ia mencatat nilai properti hampir $5 miliar.
"Sambil mempertimbangkan peluang untuk bekerja sama, tentu saja, Jonah dan saya juga membahas properti yang dia dirikan bersama, HuffPost. Kami segera menyadari bahwa strategi BuzzFeed akan melengkapi peta jalan HuffPost, menyuntikkannya dengan energi baru dan menumbuhkan merek ke masa depan. Kami sangat berinvestasi dalam kesuksesan berkelanjutan HuffPost dan saya tidak bisa memikirkan mitra yang lebih baik untuk membawa HuffPost ke level berikutnya," jelas bos Verizon Media Guru Gowrappan.
Beberapa tahun yang lalu perusahaan seperti BuzzFeed dan HuffPost berkembang pesat. Model bisnisnya sederhana. Menghasilkan konten viral yang ditujukan untuk pemirsa yang lebih muda dan paham secara online, serta menghasilkan uang dari pendapatan iklan online. Hal tersebut tidak menguntungkan seperti yang mereka harapkan.
Iklan di berita digital sebenarnya bisa menjadi cara beriklan yang cukup kikuk, kurang fokus daripada yang diinginkan banyak pengiklan.
Jadi Facebook dan Google, yang menawarkan penargetan yang sangat dipesan lebih dahulu, menghapus persentase besar dari iklan online. Lebih dari separuh uang yang dihabiskan untuk iklan online ada di kedua perusahaan ini. Banyak perusahaan media digital yang lebih kecil memberhentikan staf bahkan sebelum pandemi. Covid-19 telah memperburuk masalah ini. Orang-orang, terjebak di rumah mengklik lebih banyak, tetapi pengiklan selalu berhati-hati.
Pengambilalihan ini harus dilihat dalam konteks sebagai upaya terbaru untuk menemukan cara yang lebih baik agar media digital berfungsi secara finansial.
Share To

fachrul
Nov. 20, 2020, noon
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Makna Lagu “Dear God” Avenged Sevenfold
13689 1 year, 7 months ago
Lagu ‘Dear God’ ciptaan Avenged Sevenfold memang mempunyai banyak makna. Dibuat dengan gaya bahasa ringan yang mudah dimengerti.

Kisah Rudy Salim, Crazy Rich Asal Indonesia
19508 1 year, 4 months ago
Rudy Salim seorang pengusaha sukses Indonesia. Bahkan, dirinya mempunyai penghasilan miliaran per bulannya.

Denny Caknan Populerkan Ngawi dengan “Kartonyono Medot Janji”
12496 1 year, 3 months ago
Lagu ‘Kartonyono Medot Janji’ sendiri terinspirasi dari keberadaan Tugu Kartonyono yang baru selesai dibangun beberapa waktu lalu.
you may also like
Life Style 15 January 2021 12:00 p.m.
Mitsubishi Pajero Sport Edisi Terbatas Meluncur, Berapa Harganya?
Entertainment 15 January 2021 10:00 a.m.
"Colors", Mini Album Perdana Rayhan Noor dan Agatha Pricilla
History 15 January 2021 6:00 a.m.
Cerita Susi Pudjiastuti antara Etos dan Kerja Keras
Life Style 14 January 2021 12:00 p.m.