Burgerkill.jpg

Burgerkill Hadirkan Mini Album Killchestra dalam Format CD

oleh: galih Entertainment Wednesday, 19 August 2020 11:00 a.m.


Mancode - Band metal asal Bandung, Burgerkill merilis mini album baru bertajuk Killchestra dalam format CD. Ada enam materi lagu yang diambil dari materi-materi album sebelumnya, namun direkam dan diaransemen ulang dengan iringan symphony orchestra.

Eben, Gitaris Bugerkill mengatakan, ide menggarap mini album ini sebenarnya memang tak disengaja. Awalnya, Burgerkill hanya berencana membuat konser musik. Namun, idenya berkembang hingga membuat album mini Killchestra yang terdiri dari enam lagu yang diambil dari album pertama hingga keempat Burgerkill.

“Milih lagunya sederhana, kita voting dengan pertimbangan aransemen lagu dan lainnya,” ujar Ebenz, gitaris Burgerkill saat sesi Killchestra Virtual Intimate Session, Selasa (18/8/2020).

Enam lagu yang masuk dalam Killchestra di antaranya ‘Anjing Tanah’, ‘Penjara Batin’, ‘An Elegy’, ‘Only the Strong’, ‘Angkuh’, dan ‘Tiga Titik Hitam’. Yang menarik, semua lagu tersebut diaransemen oleh Alvin Witarsa dengan sentuhan orkestra.

“Kita ingin membuat hal yang mustahil menjadi nyata dan kita bisa. Dengan kolaborasi ini, kita ingin eksplorasi baru dan esensi baru. Memberikan sensasi bagaimana mendengarkan musik Burgerkill dengan paduan orkestra,” tambah Eben.

Mereka merekam lagu dalam mini album Killchestra di Praha, Republik Ceko. Di sana, mereka dibantu 60 pemusik orkestra yang memberikan warna tersendiri lagu dari album tersebut.

“Proses rekamannya cepet sekitar 3,5 jam. Pas kita take lagu 'An Elegy' di sana, mereka (pemusik orchestra) langsung satu frekuensi. Bahkan, mereka sudah kayak pernah main ratusan lagu itu,” ujar Eben.

Di sisi lain, mini album Killchestra juga didedikasikan untuk mendiang sang vokalis Ivan Firmansyah. Walaupun dirilis di saat pandemi Covid-19, mini album Killchestra tetap kokoh dalam merefleksikan manifestasi, harapan dan gairah untuk tetap semangat dan berjuang.

Sementara dalam penggarapan album ini, Burgerkill bekerja sama dengan demajors. Mereka merasa sangat terhormat bisa men-support Burgerkill. Hal ini diungkapkan langsung oleh David Karto selaku Co-Founder demajors.

“Suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan burgerkill. Burgerkill punya ruang sendiri di pencinta musik metal Tanah Air. Kami ingin menjaga rekam jejak para musisi Tanah Air, seperti Burgerkill,” ujarnya.

Sedianya, lanjut David, mini album Killchestra akan dirilis pada 23 Agustus 2020. Namun, banyak pencinta atau penggemar Burgerkill yang sudah penasaran dengan album ini, dengan melontarkan banyak pertanyaan langsung ke pihak demajors.

“Dengan kondisi seperti itu, kami akhirnya berbicara dengan Bugerkill untuk memutuskan mini album ini langsung saja resmi dirilis hari Selasa, 18 Agustus 2020. CD-nya kita dijual seharga Rp60 ribu,” kata David.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan CD mini album Killchestra, bisa langsung dipesan secara online melalui website www.demajors.com dan 20 kota jaringan toko demajors.

Baca Juga: Tuan Tigabelas X NTRL Rilis 'Bacot'

Baca Juga: Drive Rilis Lagu New Life di Era New Normal

Baca Juga: F.C.K.O Rilis Single Perdana "Never Let You Go"


Share To


galih

galih

Aug. 19, 2020, 11 a.m.


tags : Mini Album Burgerkill Mini Album Killchestra Burgerkill Entertainment Musik Metal Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Life Style 17 September 2020 11:00 a.m.

Intip Wujud Supergiveaway Pameran Modifikasi IMX 2020