Templet_Mancode_ (3).jpg

Burger King Luncurkan 'Veggie Whopper' di Eropa

oleh: fachrul Life Style Tuesday, 12 November 2019 15:00 p.m.


Burger King telah memilih Unilever untuk memasok burger nabati yang akan diluncurkan di sekitar 2.500 gerai di Eropa, mengungguli start-up ternama seperti Impossible Foods dan Beyond Meat hingga Nestlé.

"Veggie Whopper" rasa vegetarian baru, yang akan menampilkan patty protein kedelai, mulai dijual pada Selasa (12/11) di 25 negara, termasuk Jerman, Spanyol, dan Italia. Sedangkan, Inggris akan mengikutinya pada awal tahun depan. Pihak Burger King tidak mengungkapkan persyaratan finansial untuk perjanjian tersebut.

Grup makanan cepat saji AS tersebut telah memilih pemasok berbeda untuk burger nabati di Eropa dari AS, di mana mereka membeli dari Impossible Foods, yang masih mengajukan permohonan otorisasi untuk menjual di Eropa.

"Ada berbagai macam pemain di lahan ini dan kami melihat mereka semua sebelum memilih ini sebagai pilihan terbaik dalam hal rasa dan kualitas. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan di Eropa di mana permintaan untuk makanan nabati sangat kuat," jelas David Shear, yang mengepalai Burger King di Eropa, Timur Tengah dan Afrika pada Financial Times.

Unilever adalah pendatang baru untuk alternatif makanan daging, dan Unilever membeli perusahaan kecil Belanda The Vegetarian Butcher 11 bulan lalu dalam upaya untuk mengejar ketinggalan dengan saingannya. Seperti produsen makanan besar lainnya dan perusahaan daging tradisional seperti Tyson Foods, kelompok Anglo-Belanda tersebut menginginkan bagian dari kategori yang menurut para analis dapat tumbuh 30 persen per tahunnya.

Sebelumnya, dua menu burgernya yaitu Rebel Whopper dan Rebel Chicken King, telah masuk Swedia selama musim panas kemarin.

Invasi di Eropa ini mengikuti langkah perusahaan memperkenalkan Impossible Whopper di AS, versi burger dengan daging berbahan dasar sayuran. Impossible Whopper telah tersedia di lebih dari 7.000 gerai Burger King di AS. Menurut Restaurant Brands, Impossible Foods, yang memasok daging vegetarian untuk Impossible Whopper, tidak akan terlibat dalam produksi daging nabati untuk pasar Eropa.

Baca Juga: Nasi Teri Gejayan Pak Dul, Kuliner Legendaris Yogyakarta


Share To


fachrul

fachrul

Nov. 12, 2019, 3:50 p.m.


tags : Kuliner Veggie Whopper Burger King Burger BK


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 July 2020 11:00 a.m.

Enemy of Judas Comeback Lewat Single Mati

Entertainment 6 July 2020 10:00 a.m.

Jelaga 2020, Album Perjalanan Bermusik Sic Mynded

Technology 3 July 2020 15:00 p.m.

Mengenal 8 Fitur Baru Android 10 pada Smartphone

Entertainment 3 July 2020 14:00 p.m.

Edan! Band Bocah Cilik Ini Bawakan Dream Theater