Subway Indonesia.jpg

Bukan Prank, Subway Umumkan “Comeback” ke Indonesia

oleh: galih Travel Tuesday, 24 August 2021 11:00 a.m.


Mancode – Ada kabar gembira bagi Mancoders pencinta sandwich. Subway, restoran sandwich terbesar asal Amerika Serikat dikabarkan akan “comeback” membuka cabang di Indonesia. Rencananya, gerai restoran pertama akan dibuka di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Gerai tersebut ditargetkan mulai beroperasional pada kuartal VI 2021.

Di Indonesia, Subway bermitra dengan PT Sari Sandwich Indonesia. Perusahaan ini adalah anak usaha PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MBA) yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP). Dengan begitu, Subway akan menjadi ‘keluarga baru’ bergabung dengan Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme hingga Burger King yang terlebih dahulu telah diboyong Grup MAP.

"Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia," kata CEO Subway John Chidsey seperti dinukil CNN, Selasa (24/8/2021).


Bukan Prank

Kehadiran Subway Indonesia juga dibarengi dengan kemunculan media sosial mereka di Twitter dan Instagram. Dalam akun Instagram @subway.indonesia, mereka mengumumkan kehadirannya dengan memposting sebuah video yang menggambarkan sandwich dengan tulisan #WhatSUBIndonesia.

“Yes, this isn’t another prank. Yes, the news is out. Yes, we’re really coming here. So… #WhatSUBIndonesia ?!!,” tulis caption postingan tersebut, kemarin.

Postingan tersebut pun langsung dibanjiri ribuan komentar dari warganet. Sebagian besar menyatakan kegembiraan atas kembalinya Subway, yang hengkang dari Indonesia pada 2005 setelah beroperasi sejak era 1990-an.

Namun, tidak sedikit yang berharap ini bukan prank (tipuan) lantaran trauma dengan akun subway_id yang nongol pada akhir tahun lalu dan sempat bikin warganet heboh. “Yuhhuuuu!!! #WhatSUBIndonesia… Finaly hadir di Indo neh? Huaaaaa,” tulis akun @silvia.muryadi.

Ada juga yang berkomentar kekhawatirannya akan prank yang masih membekas para pencinta sandwich Subway. “Prank lagi gue jambak juga ni,” tulis akun @nataliachandrx. Ancaman itu langsung direspons Subway Indonesia, “Bener kak, takut digrebek massa kalau prank…”.

Seperti diketahui, Subway pernah membuka jaringan restoran mereka di Tanah Air pada era 1990-an hingga 2000-an. Kala itu, mayoritas jaringan merek hadir di Jakarta, ada di Pondok Indah Mal (PIM), Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra Jakarta, dan Wisma 46 di Jakarta. Selain itu, ada juga di Kuta, Bali. Namun, pada Oktober 2000, gerai tersebut tutup permanen. Welcome back Subway!

Baca Juga: The Golden Boy, Burger Termahal di Dunia yang Dibanderol Rp86 Juta

Baca Juga: 3M Kembangkan Teknologi Pendeteksi Bakteri pada Makanan

Baca Juga: Aplikasi Makanan Cina HungryPanda Raih Rp992 Miliar




Share To


galih

galih

Aug. 24, 2021, 11 a.m.


tags : Subway Indonesia Sandwich Subway Buka Gerai di Indonesia Subway Kuliner Travel Sandwich Subway


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 17 October 2021 6:00 a.m.

Melihat Fitur Baru Realme UI.3.0

Entertainment 14 October 2021 8:00 a.m.

God Bless Kembali Gelar Konser Re-Run 48 Tahun Berkarya

Fashion Style 7 October 2021 12:00 p.m.

Koleksi Vintage “Olive on Peace” Hoya Fields