#BTS.jpg

#BTS, Konsep Talkshow yang Lahir Karena Pandemi Corona

oleh: galih Life Style Tuesday, 14 July 2020 16:00 p.m.


Mancode - Dulu, jika seseorang ingin mendapat pengetahuan dari cerita pengalaman orang lain, biasanya mereka menonton program talkshow di televisi (TV). Namun kini, konsep wawancara antara host dan narasumber ini lebih beragam. Keberagaman talkshow dipicu oleh beragai hal, di mana salah satunya adalah karena pandemi Covid-19.

Salah satu konsep talkshow baru yang hadir karena pandemi virus corona adalah #BicaraTalkSeries. Program yang kerap disebut #BTS ini merupakan talkshow berkelanjutan, yang menggunakan Instagram sebagai medianya.

Konsep #BTS digagas dan dijalankan Alfredo Sihombing, seorang konsultan PR & Communications di Jakarta. Dia bilang, #BTS sengaja dihadirkan dengan harapan dapat menjadi tontonan yang menginspirasi, serta menambah pengetahuan netizen di masa pandemi dan musim work from home (WFH) seperti sekarang.

#BTS.jpg

“Pandemi Covid-19 ini kan memaksa orang untuk jaga jarak, diam di rumah, bahkan WFH. Nah, agar orang-orang tetap semangat dan produktif, kami hadirkan #BTS sebagai tontonan ispiratif,” kata pria yang akrab disapa Edo tersebut.

#BTS hadir dengan mengusung tema berbeda di setiap episodenya. Program yang tayang setiap hari Senin dan Kamis di Instagram @siedosihombing serta @bicaratalks ini juga tentunya hadir dengan narasumber-narasumber yang menginspirasi.

Melansir Instagram @bicaratalks, sederet tokoh ternama dan kompeten di berbagai bidang hadir sebagai narasumber. Sebut saja Kasubdit Humas Perpajakan Direktorat Jenderal Pajak Ani Natalia, dan Owner Rumah Karawo Agus Lahinta. Keduanya hadir sebagai narasumber di #BTS dan membawakan tema yang menarik pula.

#BTS.jpg

“Dari pemilik bisnis sampai influencer, semuanya ada dan siap berbagi pengalaman. Kebanyakan dari narasumber ini adalah milenial, karena #BTS ingin mengajak insan muda untuk bicara pengalaman mereka di dunia profesional yang digeluti,” lanjut Edo.

#BTS yang ada sekarang ini sebenarnya hasil modifikasi dari program serupa yang sudah ada sejak tahun 2019. Dulu, #BTS tayang di channel YouTube Bicara Talks. Namun karena adanya pandemi Covid-19, Edo mengaku tidak bisa shooting atau bikin konten. Karenanya, dia mengubah konsep, format, serta medianya menjadi Live Instagram.

“Tak di sangka, awal kemunculan #BTS pada bulan Juni 2020 kemarin disambut positif netizen yang menonton. Bahkan, apresiasi di terima #BTS dari penonton saat live berbagai wilayah Indonesia. Karena antusiasme itu, saat ini saya sedang meramu konsep dan mengumpulkan narasumber #BicaraTalkSeries untuk bulan Agustus, yang di mana akan mengangkat Tema #BicaraIndonesia,” pungkas Edo.

Baca Juga: SHARE.INC, Platform Berbagi dalam Menghadapi New Normal

Baca Juga: SHARE.INC #2: Tingkatkan Nilai Diri untuk Kemajuan Karier Era New Normal

Baca Juga: Collab, Aplikasi Kolaborasi Video Musik dari Facebook


Share To


galih

galih

July 14, 2020, 4 p.m.


tags : Talkshow masa pandemi Pandemi Corona Konsep Talkshow #BTS #BTS Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'