BTS Jadi Grup K-Pop Populer di Spotify Indonesia dan Dunia.jpg

BTS Grup K-Pop Populer di Spotify Indonesia dan Dunia

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 25 February 2020 15:00 p.m.


Mancode - Sebagai layanan streaming audio terpopuler di dunia, Spotify mengungkapkan tren yang menunjukkan bagaimana dunia jatuh hati pada K-Pop. Sejak diluncurkan pada 2014, playlist khusus K-Pop, K-Pop Daebak, telah diputar lebih dari 134 miliar menit di Spotify.

BTS menjadi salah satu grup K-Pop yang lagunya paling banyak diputar di Spotify. Melihat kondisi itu, menandakan bahwa popularitas K-Pop benar-benar membuat ledakan di seluruh dunia dalam beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga: Musik K-Pop Mendominasi Spotify Dunia

Menurut Kossy Ng, selaku Head of Artist and Label Marketing Spotify di Asia, K-Pop merupakan genre musik Asia pertama yang dapat beresonansi sangat baik dengan para pendengar musik di seluruh dunia. Para penggemarnya menjadi salah satu kelompok yang paling bersemangat dan aktif.

“Tidak diragukan lagi popularitas K-Pop akan terus tumbuh dan kami di Spotify bersemangat untuk terus mendorong pengguna menemukan musik favorit mereka dan menghubungkan artis K-Pop dengan penggemar mereka di seluruh dunia,” katanya lewat rilis yang diterima Mancode (24/2/2020).

Menurut data yang dirilis Spotify, berikut ini 10 negara yang paling banyak memutar lagu K-Pop (dalam 90 hari terakhir). Negara tersebut adalah Amerika Serikat, Indonesia, Filipina, Jepang, Brasil, Meksiko, Thailand, Malaysia, Kanada, dan Singapura.

Baca Juga: Data Menarik K-Pop Versi Spotify

Sedangkan, untuk artis K-Pop yang paling banyak diputar di Spotify di seluruh dunia (Januari 2014-Januari 2020) adalah BTS, BlackPink, EXO, Twice, Red Velvet, BigBang, Seventeen, Mosta X, iKON, dan NCT 127.

Untuk lagu, berikut ini 10 lagu K-Pop terpopuler di Spotify (Januari 2014-Januari 2020) adalah Boy With Luv – BTS, Halsey, Kiss and Make Up – BlackPink, Dua Lipa, Fake Love – BTS, Kill This Love – BlackPink, DNA – BTS, DDU-DU DDU-DU – BlackPink, Blood Sweet & Tears – BTS, Gangnam Style – PSY, Solo – Jennie, dan As If It’s Your Last – BlackPink.

Untuk artis K-Pop yang lagunya paling banyak diputar di Spotify di Indonesia (Januari 2014-Januari 2020) adalah BTS, BlackPink, EXO, Twice, Red Velvet, iKON, Seventeen, DAY6, BigBang, dan IU.

Baca Juga: Deretan Penampil Keren di Java Jazz Festival 2020

Lalu, ini 10 lagu K-Pop teratas di Spotify di Indonesia (Januari 2014-Januari 2020) adalah Boy With Luv – BTS, Solo – Jennie, Way Back Home (feat. Conor Maynard) – Sam Feldt Edit – Conor Maynard, Shaun, Sam Feldt, DDU-DU DDU-DU – BlackPink, Kill This Love – BlackPink, Kiss and Make Up – BlackPink, Dua Lipa, As If It’s Your Last – BlackPink, Love Scenario – iKON, Fake Love – BTS, dan Forever Young – BlackPink.


Share To


rachli

rachli

Feb. 25, 2020, 3:45 p.m.


tags : Spotify layanan streaming audio Blackpink Grup K-Pop K-Pop BTS K-Pop Daebak


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like