BTS.jpg

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’

oleh: galih Entertainment Wednesday, 23 September 2020 10:00 a.m.


Mancode - Single terbaru BTS berjudul 'Dynamite' telah mencetak rekor terbaru di Spotify dengan 12,6 juta stream dalam 24 jam sejak lagu tersebut meluncur bulan lalu. Untuk merayakan pencapaian tersebut, Spotify berbincang dengan bintang global BTS dalam episode terbaru podcast For The Record berjudul “BTS: The Band, The Brand & The ARMY”.

Boyband beranggotakan tujuh orang tersebut berbagi kepada Spotify mengenai arti 'Dynamite'. Mereka memberikan cerita di balik layar tentang proses kreatifnya, memberikan apresiasi bagi para ARMY, dan berdiskusi tentang bagaimana mereka ingin diingat oleh generasi mendatang.

“Menurutku lagu ini menarik dan mudah dinikmati oleh siapa pun, dari generasi apapun. Terutama dalam situasi COVID-19, kami ingin menciptakan lagu yang ceria, dengan lirik yang membangkitkan semangat. Kami sangat senang karena orang-orang menikmati lagu ini, dan mendapatkan energi dari lagu ini,” ujar Suga.

RM juga berbagi cerita mengenai proses pembuatan musik mereka. Katanya, prosesnya sangat beragam, terkadang mereka mulai dengan melodi atau hanya kata atau tema.

“Tetapi pada dasarnya, saat membuat album, kami punya semacam tema atau kata kunci yang mewakili seluruh album tersebut. Dan saat kami berhasil sepakat pada satu kata kunci, kami semua akan berkumpul untuk membuat lagu, melodi, lirik, dan apapun itu. Jadi, prosesnya seperti membuat puzzle saat kita membuat sebuah album,” ungkapnya.

BTS.jpg

J-Hope menambahkan, proses pembuatan musik cukup sulit. Dia mengibaratkannya seperti seperti sakit saat melahirkan. Oleh sebab itu, butuh fokus dan perhatian yang tinggi, serta waktu yang panjang. “Saat kami memiliki hasil yang baik dan melihat hasil itu, kami merasa bangga dan merasakan pencapaian yang nyata,” tambahnya.

Meski demikian, bagi V kehadiran ARMY menjadi alasan sekaligus energi mereka dalam berkarya. “Kupikir hal terbaik adalah ARMY. Mereka adalah alasan kami berkarya. Energi dan dukungan merekalah yang mendorong kami untuk terus maju. Jadi mereka, ARMY kami, fans kami, adalah bagian terbaik dari pekerjaan ini,” ujarnya.

Spotify juga berbincang dengan Editor TIME Magazine dan penggemar K-Pop, Kat Moon, tentang bagaimana BTS mengatasi status underdog, pencapaian penting, serta terobosan yang mereka lakukan.

Tak hanya itu, ada juga perbincangan dengan penggemar BTS di berbagai belahan dunia. Ia bercerita mengenai pengaruh BTS secara global dan hubungan keluarga yang mereka jalin sebagai sesama penggemar. Ia bercerita mengenai pengaruh BTS secara global dan hubungan keluarga yang mereka jalin sebagai sesama penggemar BTS.

Baca Juga: Daftar 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia

Baca Juga: Peran Kehidupan Edwin Marshal di Single 'Demi Nafasmu'

Baca Juga: Genta Hadir dengan Single Debut 'Datang untuk Pergi'


Share To


galih

galih

Sept. 23, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment 'Dynamite' podcast For The Record “BTS: The Band K-Pop BTS BTS: The Band, The Brand & The ARMY


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like