Sepatu Ban Bridgestone.jpg

Bridgestone Indonesia Sulap Ban Bekas Jadi Sepatu

oleh: galih Life Style Wednesday, 10 June 2020 11:00 a.m.


Mancode – Tak hanya ban mobil, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) kini mulai memproduksi produk fashion berupa sepatu. Bekerja sama dengan organisasi nirlaba global, Soles4Souls Asia, selama 2 tahun (2020 – 2022) mereka akan menjalankan program menarik produksi sepatu berbahan ban bekas.

Untuk memulai kemitraan ini, Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan Indosole, sebuah merek sepatu dan perusahaan bersertifikat B, yang akan memproduksi sepatu di pabrik mereka di Indonesia.

Nantinya, mereka akan mengubah 40.000 ban bekas menjadi kurang lebih 400.000 pasang sepatu pada akhir 2022. Tak hanya produksi, mereka juga akan menjualnya di toko-toko di seluruh dunia dan secara online.

Untuk setiap pasang sepatu yang dijual Indosole, sebagian hasilnya akan disumbangkan kembali ke Soles4Souls Asia untuk memajukan upaya mendistribusikan sepatu baru kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh Asia.

“Sejak awal kerja sama ini, Bridgestone Indonesia telah berkomitmen untuk menemukan cara yang berkelanjutan untuk menggunakan produk mereka dan dapat melakukan yang terbaik dengan produk-produknya,” kata Buddy Teaster, Presiden dan CEO Soles4Souls Asia.

“Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Bridgestone Indonesia yang sama-sama memiliki cita-cita untuk membantu lingkungan dan menjadi mitra yang sepemikiran untuk membuat dan menempatkan sepatu di kaki orang-orang yang paling membutuhkannya,” tambahnya.

Sementara, Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, pihaknya merasa sangat senang senang dapat mengumumkan kolaborasi dengan Soles4Souls Asia yang lahir dari visi yang sama untuk memajukan masyarakat yang ramah lingkungan dengan mendukung ekonomi berkelanjutan.

“Kami berharap inisiatif ini dapat berkontribusi dalam mengurangi limbah ban dan jejak karbon kami, sambil membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Mukiat.

Baca Juga: Lawan Covid-19, Wuling Donasikan Masker Non-Medis dan Sembako

Baca Juga: DCVI Berikan Bantuan untuk Sopir Truk dan Bus Terdampak Covid-19

Baca Juga: Deretan Mercedes-Benz Favorit dan Unik Pilihan Jurnalis


Share To


galih

galih

June 10, 2020, 11 a.m.


tags : Sneakers Ban Bridgestone Sepatu Berbahan Ban Ban Mobil Bridgestone Sepatu Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional