Screenshot_20220724-190948_Office.jpg

Brawijaya Hospital Tangerang Launching Kartu Komunitas, Apa Keuntungannya?

oleh: galih Life Style Saturday, 23 July 2022 18:00 p.m.


Mancode Brawijaya Hospital Tangerang punya cara tersendiri untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan dan perawatan kesehatan. Salah satunya adalah dengan me-launching kartu komunitas.

Dijelaskan Rika Ermasari, S.Psi, ACC, Kepala Divisi Non Medis Brawijaya Hospital Tangerang, kartu komunitas ini diperuntukkan bagi komunitas rekanan atau yang telah menjalin kerja sama dengan Brawijaya Hospital Tangerang.

“Kartu komunitas ini sebenarnya seperti kartu diskon. Setiap anggota komunitas bisa mendapatkan benefit berupa diskon rawat inap atau jalan,” ungkap Rika di Living World Alam Sutera Tangerang Selatan, Sabtu (23/7/2022).


Screenshot_20220723-222517_Office.jpg

Untuk mendapatkan benefit tersebut, lanjut Rika, sebelum datang ke rumah sakit, disarankan komunitas yang memiliki kartu komunitas menghubungi tim marketing Brawijaya Hospital Tangerang.

“Mau rawat jalan atau inap, bisa hubungi marketing untuk percepatan layanan. Biar nggak antre lagi. Jadi kami berikan kemudahan layanan,” jelas Rika.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan kartu tersebut, kata Rika, setiap komunitas harus menjadi rekanan Brawijaya Hospital Tangerang.

“Misalnya komunitas tersebut akan mengadakan medical check up atau donor darah, nanti kita support tim medisnya dari Brawijaya Hospital Tangerang,” ungkap Rika.

Menariknya, kartu komunitas yang diberikan dapat dipindahtangankan ke masing-masing anggota komunitas. Setiap komunitas akan mendapatkan 1 hingga 3 kartu yang disesuaikan dengan jumlah anggota komunitas.

“Kartu tersebut dipegang PIC komunitas dan sifatnya dapat dipindahtangankan. Tapi dalam lingkup komunitas yang sama,” ujar Rika.

Tak ada kriteria komunitas khusus yang bisa mendapatkan kartu komunitas ini. Jenis atau latabelakang komunitas apapun bisa mendapatkannya dengan cara mendaftarkan ke Brawijaya Hospital Tangerang.

“Komunitas apa saja bisa mendapatkan kartu ini. Mau komunitas pengajian, arisan, hobi, dan lainnya. Pokoknya semua komunitas bisa,” kata Rika.

Dalam launching perdana kartu komunitas kali ini, Brawijaya Hospital Tangerang secara simbolis memberikan kartu tersebut kepada komunitas Ikatan Warga Muslim Graha Raya dan Gereja Santa Bernadet Tangerang.

Screenshot_20220723-223137_Office.jpg

Launching kartu komunitas ini juga dikemas dengan talk show Kesehatan Dual Parenting. Di mana hadir sebagai pembicara, yaitu dr. Prima Evita Juwitasari, SpA sebagai dokter spesialis anak dengan tema tumbuh kembang anak dan Tanti Diniyanti, S.Psi, Psikolog sebagai psikolog dengan tema parenting dihubungkan dengan tahapan perkembangan anak.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Brawijaya Hospital Tangerang dr. Akmal Yadi, MARS. P.

“Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan transformasi RS Permata Ibu menjadi Brawijaya Hospital Tangerang. Dengan kehadiran RS ini, semoga diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatann yang mumpuni,” ujar dr Akmal.

Baca Juga: RSIA Bina Medika Terus Wujudkan Jadi RS Ramah Lingkungan




Share To


galih

galih

July 23, 2022, 6 p.m.


tags : Komunitas Kartu Komunitas Brawijaya Hospital Tangerang Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE